UNICEF DAN WHO JENEWA KUNJUNGI dan AJAK KERJASAMA SUMBAWA BARAT PENGOLAHAN LIMBAH DOMESTIK


Sumbawa Barat. PublikOnline – Tim Join Monitoring Program dari United Nations Children’s Fund (Unicef) kembali mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat untuk yang ke dua kalinya, Kali ini Sumbawa Barat menerima kedatangan Unicef dari Amerika, Unicef Bangkok dan World Health Organization (WHO) Jenewa serta didampingi oleh tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR), dan Direktorat perkotaan dan pemukiman Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Salah satu anggota Unicef dari Amerika yang bertugas memonitoring progress kondisi air minum di seluruh Negara di dunia, Tom mengatakan bahwa kedatangannya kali ini ke Indonesia khususnya ke Sumbawa Barat adalah untuk melihat bagaimana Sumbawa Barat melakukan hal-hal sulit hingga bisa mendapat status Open Defication Free (ODF) atau bebas buang air besar sembarangan dengan sangat cepat.

“Yang membuat kami tertarik ke sini adalah pencapaian Sumbawa Barat yang sangat cepat, dan selama dua hari ini sangat luar biasa, kami bertemu dengan banyak orang, belajar banyak hal dari Sumbawa Barat dan kami sampaikan selamat untuk daerah ini atas apa yang telah dicapainya,” ungkap Tom saat memberikan sambutan di Dinas PU PR Sumbawa Barat, Rabu (4/12/2019).

Apa yang telah dilakukan Sumbawa Barat ini, tambah Tom, juga harus mengimplementasikan pengolahan limbah Domestik yang aman. Unicef dan WHO datang untuk bekerjasama khususnya dalam pengolahan limbah domestik yang aman sehingga Indonesia khususnya Sumbawa Barat akan terhubung dengan Negara-negara lain di dunia yang memiliki kesamaan dan peluang ke depan dalam mengolah limbah domestik yang aman.

Sementara itu di waktu yang sama, Bupati Sumbawa Barat, H. W Musyafirin berharap tim yang datang tidak melupakan Sumbawa Barat sehingga ke depan dapat bekerjasama dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu