Anggota Koramil Taliwang Bantu Rumah Warga Yang Rusak, Akibat Diterjang Angin Kencang

PublikOnline, Sumbawa Barat – Hujan lebat disertai angin kencang kembali menerjang wilayah Kecamatan Taliwang. Akibatnya, tujuh rumah warga rusak dan sejumlah pohon tumbang pada, Sabtu (21/12).

Anggota Koramil 1628/01Taliwang turun langsung membantu warga korban angin kencang. Anggota TNI di kecamatan tersebut, membantu warga membersihkan atap rumah yang rusak setelah diterjang angin kencang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil, Kapten I Nyoman Suarka bersama warga dan Lurah Telaga Bertong turun langsung untuk mengecek sejumlah atap rumah yang rusak dan pohon yang tumbang.

“Anggota Koramil bersama Lurah Telaga Bertong langsung ke lokasi untuk membantu membersihkan atap rumah warga yang rusak dan pohon yang tumbang,” ujar Danramil.

Baca Juga : babinsa-bilebante-amankan-terduga-pelaku-pencurian/

Sementara Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan memantau perkembangan cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrem.

“Khusus untuk pohon yang tumbang tadi langsung dirapikan anggota di lapangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dijelaskannya, warga korban angin kencang setelah dilakukan pengecekan bersama Danramil dan pihak kelurahan Telaga Bertong, untuk sementara ada tujuh rumah yang rusak.

“Dari tujuh rumah yang terkena, dua rumah berada di lingkungan Batu Ble, Kelurahan Menala dan lima lainnya berada di Kelurahan Telaga Bertong, dan ini sudah dilaporkan kepada Dinas terkait,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *