Tingkatkan Disiplin, Cek Tampang dan Kelengkapan Data, Polres Sumbawa Barat Gelar Gaktibplin

Sumbawa Barat. PublikOnline – Dalam meningkatkan kedisiplinan anggota Polri, Polres Sumbawa Barat melakukan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), mengecek data diri dan kelengkapan surat dan data diri anggota.

Kegiatan ini dilakukan di halaman Mapolres Sumbawa Barat, Jumat (28/2). Pelaksanaan dilakukan oleh Panit Riska 1, IPTU Musoli beserta anggota Subbid Provos Bidang Propam Polda Nusa Tenggara Barat.

“Sasaran Gaktibplin adalah sikap tampang, Gampol, surat data diri, inventaris dinas antara lain senpi dan surat-suratnya”, ujar Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Sutiyono, S.I.K., melalui PS Paur Subag Humas, Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Jumat.

Dikatakan, kelengkapan diri personel yang terlihat berambut panjang langsung dipotong dan dicatat namanya serta diberikan teguran lisan dan peringatan agar tidak mengulanginya.

Dalam giat tersebut ditemukan sembilan anggota yang melanggar disiplin. “Gaktibplin tersebut dilaksanakan bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan personel dalam menjalankan tugas dan berbagai giat lainnya.

Selanjutnya giat Kos Gaktiblin dilanjutkan ke Polsek Taliwang dan Polsek Brangrea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *