Bina Waspada Gatarin Polres Bima, Tumbuhkan Nasionalisme Jauhi Radikalisme.

Bima, PublikOnline.co.id – Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta penanggulangan Terorisme di lingkungan pondok pesantren, Polres Bima menggelar Waspada Gatarin 2020 di Pondok Pesantren Al Wafa Dusun Goro Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima, (6/3/2020).

Dalam giat yang dilaksanakan selama 14 hari tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas dan melibatkan personel sebanyak 53 personil.

“Dalam giat tersebut Kasat Binmas melakukan penyuluhan dan himbauan tentang aturan-aturan yang berkaitan dengan penanggulangan Terorisme pada lingkungan pondok pesantre,” kata Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, memalui Kasubbag Humas AKP Hanafi, di Bima, Sabtu.

Menurutnya, Patriotisme dan Nasionalisme yang diajarkan akan menghindarkan paham radikalisme kepada para santri yang saat ini berkembang di Indonesia, khusunya di wilayah Bima.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, terlebih tenaga pengajar agar dapat memberikan pelajaran tentang faham-faham radikalisme yang anti pancasila, yang dapat membahayakan kedaulatan NKRI, ” katanya.

Polisi juga mengingatkan para santri untuk bijak menggunakan media sosial, agar tidak mengakses berita-berita hoax, atau informasi yang dapat merusak mental pribadi dan akhlak.

Pendekatan yang dilakukan Polres Bima di apresiasi oleh ketua Ponpes Al Wafa, Ustad Kaharudin, Lc. Ia mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan penyuluhan kepada anak-anak pesantren, sehingga ini menjadi pegangan bagi anak-anak ke depannya untuk sadar dan menjauhkan diri dari faham radikalisme.

“Terimakasih kami ucapkan, ini memupuk semangat belajar sehingga para santri dan santriwati bisa berguna bagi keluarga, agama, bangsa dan negara,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *