Primkop Kartika Kodim 1628/SB Gelar RAT Tahun Buku 2019.

Sumbawa Barat – Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Kodim 1628/SB tutup buku 2019 yang dipimpin langsung Dandim 1628/SB, Letkol CZI Eddy Oswaronto, ST, di Makodim jalan Labuhan Balat, Kecamatan-kecamatan ini Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Jumat (13/3/2020).

Rapat ini dilakukan untuk mengontrol keuangan koperasi setiap tahunnya sesuai dengannya undang-undang perkoperasian agar menjadi koperasi sehat. Dalam RAT juga diisi dengan laporan pertanggungjawaban keuangan koprasi tahun 2019.

Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto, saat di temui di Taliwang, Sabtu (14/3/2020), ingin anggota koperasi Primkop Kartika Kodim
terus belajar dan berkembang, sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para anggotanya.

“Saya ingin ke depannya anggota koperasi terus belajar dan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan agar berkembang dan tertib administrasi sesuai dengan undang-undang,” katanya.

Dandim mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperindag yang telah memberikan ilmu dan penjelasan terhadap anggota tentang sistem koperasi.

“Koperasi merupakan badan usaha yang siap membantu kebutuhan kita sehari-hari, saya ingin adanya koperasi ini dapat mensejahterakan anggotanya,” tutur Dandim.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag, melalui Kepala Seksi Koperasi, Lalu Rizal Barata, mengatakan, koperasi wajib mengadakan RAT untuk mengontrol keuangan koperasi sesuai undang-undang.

“InsyaAllah kami akan terus membina anggota koperasi di Kodim ini agar mereka tau bagaimana sistem koperasi yang benar,” jelasnya.

Dinas Koperindag juga tahun ini akan menyumbangkan papan nama untuk koperasi Kodim.

Acara tersebut dihadiri Kasdim 1628/SB, Mayor Inf Achmad Nuroddin Hidayat, S.Sos., Kasi Koperasi Diskoperindag KSB, Lalu Rizal Barat, Danramil 1628-03/Seteluk, Kapten I Nyoman Mandi, Pjs Pasi Intel Dim 1628/SB Kapten Cba Agus, SH dan anggota di jajaran Kodim 1628/SB serta Ibu Persit kurang lebih 100 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *