Camat Brangrea Sosialisasi dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rarak Ronges

Sumbawa Barat. PublikOnline – Untuk mengantisipasi dan mencegah  penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Camat Brangrea, Kusnarti, bersama Danramil Brangrea, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Brangrea melakukan sosialisasi dan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan sekolah di Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brangrea Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan untuk mensterilkan lingkungan sekolah dilakukan di setiap ruangan kelas, kantor, aula, mushola dan seluruh fasilitas umum di sekolah tersebut.

Camat Brang Rea, Khusnarti, di Taliwang, Senin, mengatakan, virus Corona bisa dilawan mulai dari diri sendiri yakni dengan pola dan prilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan imunitas tubuh dan yang terpenting adalah mempertebal keyakinan dan iman.

“Tidak perlu pani dalam menyikapi bahaya virus Covid19 ini, tetapi tetap waspada dan menjaga kebersihan serta berolahraga dan berdoa agar usaha kita ini terwujud,” katanya.

Dikatakan Camat, sosialisasi tentang virus di lingkungan sekolah ini terus dilakukan untuk member pemahaman cara deteksi dan penanganan virus Covid19 kepada masyarakat.

“Saya himbau pada warga untuk menjauhkan diri dari lokasi hiburan, dan batasi dulu acara yang mengundang banyak orang,” katanya.

Sosialisasi dan penyemprotan desinfektan ini, tambah Camat, semoga dapat memberikaan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak sekolah dan mengurangi rasa was-wasa orang tua terhadap anak-anaknya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Brang Rea, Ibrahim, juga mengajak masyarakat Desa Rarak Ronges untuk membudayakan cuci tangan sebelum makan dan sesudah beraktifitas, agar kuman dan virus yang nempel di tangan tidak masuk ke dalam tubuh.

“Kita telah melaksanakan sosialisasi terkait pencegahan virus corona ini dan saya himbau kepada orang tua untuk selalu menjaga kesehatan keluarga, mengisolasi diri di rumah,” katanya.

Selain itu, kata Ibrahim, bagi orang tua yang memiliki anak yang sekolah di luar Sumbawa Barat untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum sampai di rumah untuk mengetahui keadaan dan kondisi fisik dan kesehatannya.

Puskesmas Brangrea telah membuat posko penanganan dan laporan orang yang keluar masuk di pusat kesehatan dan di seluruh desa di kecamatan Brangrea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *