Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan. Lurah Arab Kenangan Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Tidak Panik.

Sumbawa Barat – Untuk mencegah penyebaran virus19 dan memberikan pemahaman kepada warga, Lurah Arab Kenangan, Erny Patriani, terjun langsung mensosialisasikan penanganan penyebaran virus Covid19 atau Corona di seluruh wilayah kelurahan Arab Kenangan (Arken), Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa (24/3/2020).

Lurah bersama aparat kelurahan, Babinsa, agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) serta tokoh masyarakat keliling menggunakan kendaraan roda tiga dalam mensosialisasikan cara penanganan virus Covid19.

 “Kami menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, menerapkan hidup sehat dan tidak mendatangi keramaian,” kata Lurah, di Taliwang, Selasa.

Lurah dan masyarakat juga melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh rumah-rumah warga, jalan umum, fasilitas umum, masjid, mushola dan lokasi-lokasi keramaian.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan, kami melakukan sosialisasi pencegahan dan penyebaran virus Covid19 di Arken sekaligus penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kelurahan,” jelasnya.

Sosialisasi tersebut agar diharapkan agar warga tidak panik menghadapi berbagai isu yang saat ini beredar luas.

Dengan semangat masyarakat Arken, pemuda, dan tokoh masyarakat, tambahnya Erny, Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi dapat berjalan dengan baik.

Sebelum melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan desinfentan. Lurah bersama staf dan masyarakat sekitar melakukan senam sehat bersama untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagaimacam virus terutama virus Covid19.

“Saya berharap, khusunya warga Arken jangan panik. Kalau ada kelauarga atau orang di sekitar yang mengalami gangguan kesehatan, untuk segera memeriksakan kesehatannya ke pusat kesehatan terdekat,” tutup Erny.

Salah satu warga Arken, Hadon Ardiansyah, berterimakasih kepada pihak kelurahan yang telah mensosialisasikan penanganan dan pencegahan virus Covid19. Menurutnya, yang dilakukan Lurah akan memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat yang saat ini bingung tentang virus tersebut.

“Alhamdulillah, kami bisa paham apa yang disampaikan oleh Lurah, sehingga ke depannya kami dapat melaksanakan nya agar terhindar dari virus tersebut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *