KNPI Support Tenaga Medis dan Atensi Dinkes Sumbawa Barat segera Lengkapi APD.

Sumbawa Barat. PublikOnline – Kerja ekstra para tenaga medis di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam penanganan Covid19 tidak boleh dipandang sebelah mata. Semangat dan keikhlasan mereka menjadi garda terdepan harus diimbangi dengan kelengkapan alat pelindung diri (APD).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Trisman, saat mensupplay air dan makanan untuk tenaga medis di posko penanganan Covid19 di Puskesmas Taliwang, Minggu (29/3/2020) malam.

Trisman berharap, dalam situasi kelangkaan APD di seluruh Indonesia ini, pemerintah melalui Dinas Kesehatan KSB memperhatikan dan segera melengkapi APD untuk tim medis yang menangani Covid19.

“Tidak boleh ditawar lagi, kelengkapan APD tim medis dalam bentuk masker, sarung tangan,hand sanitizer, suplemen dan vitamin harus segera dipenuhi,” katanya saat ditemui, di Taliwang, Senin.

Hal ini, tambah Trisman, untuk mendukung kinerja para tim medis penanganan Covid19 yang bekerja 24 jam setiap hari.

“Kelengkapan APD itu harus dipastikan tetap tersedia,” katanya.

Saat ini, para tim medis harus terus bekerja keras untuk menangani Covid19, apalagi data yang dirilis Dikes baru-baru ini terdapat ratusan orang yang melakukan perjalanan ke KSB dari wilayah terjangkit.

Para tim medis harus bekerja ekstra untuk memeriksa setiap orang yang masuk di KSB seperti yang dilakukan di posko penanganan Covid19 di Poto Tano.

“Selamat bekerja para tim medis, semoga niat dan usaha kalian bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *