Anggota DPR RI, HMS Bersama PMI Guyur Cairan Disinfektan di Kecamatan Buer Sumbawa.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Dapil 1 pulau Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Partai Amanat Nasional (PAN), H. Muhammad Syafruddin, ST. MM., melalui tim relawannya rutin menyemprotkan disinfektan di seluruh Kabupaten di Pulau Sumbawa untuk pencegahan Covid-19.

Hari ini tim relawan bersama DPD PAN Sumbawa mengguyur Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa dengan cairan disinfektan dalam pencegahan Covid-19, Senin (13/4).

“Perang terhadap Covid-19 ini harus dilakukan oleh semua pihak tak terkecuali saya sebagai wakil rakyat wajib melaksanakan pencegahan ini,” kata M. Syafruddin yang biasa dikenal dengan sebutan HMS, saat dihubungi melalui telepon seluler, di Sumbawa, Senin.

Penyemprotan dilakukan di setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Buer. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilakukan HMS di Kecamatan Alas, Alas Barat, Tarano, Empang, Plampang, dan Lape.

Penyemprotan tersebut meliputi sarana pendidikan, sarana ibadah, serta pemukiman penduduk. Sembari penyemprotan, relawan HMS juga melakukan sosialisasi pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari Covid-19.

Disampaikannya, sebagai kepedulian terhadap sesama di tengah Covid-19 ini, Ia juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang kurang mampu.

“Dalam waktu dekat juga, saya akan melaksanakan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat secara serentak di pulau Sumbawa,” katanya.

HMS berharap, agar semua warga mengikuti himbauan pemerintah seperti diam di rumah saat diisolasi, pakai masker kalau keluar, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak interaksi, dan hindari kerumunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *