Antisipasi Langkanya Stok Darah. Polres Sumbawa Barat Adakan Urkes Donor Darah Pada Anggota.

Sumbawa Barat. PublikOnline – Sebanyak 52 anggota Polres Sumbawa Barat mengikuti Biksos donor darah yang dilaksanakan Bagian Sumda dan tim kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-syifa di Aula lama Polres setempat, Kamis (16/4).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kekurangan stok darah selama wabah Corona ini,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.IK., melalui PS Paur Subbag Humas, Mayadi Iskandar, di Taliwang, Kamis.

Selain donor darah, para anggota juga dicek suhu badan, pengukuran tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin, serta cek kesehatan lainnya.

“Dari 52 personel yang dicreening, ada empat orang yang tidak bisa mendonorkan darahnya karena harmoglobin darahnya di bawah normal,” jelasnya.

Cek kesehatan juga bertujuan untuk mengetahui kesehatan fisik dan memastikan personil Polres Sumbawa Barat bebas dari gejala covid-19.

Kapolres berharap, para personel terus menjaga kesehatan, karena menjadi salah satu garda terdepan dalam pandemi Covid-19.

“Kita harus terus jaga kesehatan, jaga keluarga, dalam tugas tetap jaga jarak dan menerapkan social distancing,” tuturnya.

Kegiatan berjalan dengan baik hingga pukul 11.00 WITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *