Dua Pasien Asal Sumbawa Terkonfirmasi Positif. Masyarakat Diharapkan Jangan Panik.

Sumbawa Barat. PublikOnline – Hasil swab dua pasien asal Sumbawa yang dikonfirmasi positif pada press release Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Pencegahan Covid-19 di Mataram, Jumat (17/4). Lagi-lagi membuat masyarakat Sumbawa khawatir.

Sebelumnya, masyarakat Sumbawa sedikit tenang dengan hasil negatif dari salah satu pasien yang terkonfirmasi positif beberapa waktu lalu asal Kecamatan Lunyuk.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Didi Darsani, saat dimintai keterangan, di Sumbawa, Sabtu, mengatakan, kedua pasien terkonfirmasi positif asal Sumbawa itu saat ini sudah diisolasi dan dirawat di dua lokasi berbeda.

“Pasien nomor 51 berinisial LEP (33) laki-laki asal Brangbiji Sumbawa saat ini dirawat di Mataram dibawah pengawasan atasannya,” jelasnya.

Pasien LEP, tambah Didi, mempunyai riwayat perjalanan dari Sukabumi Jawa Barat dan riwayat kontak dengan pasien positif covid-19 dan selama ini belum pernah pulang ke Sumbawa.

Sedangkan satu orang lagi adalah pasien nomor 55, IK (51) laki-laki asal Desa Olat Rarang Kecamatan Labuhan Badas Sumbawa. Pasien ini mempunyai riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan dan tidak mempunyai riwayat kontak dengan pasien positif Corona.

“Kalau pasien IK saat ini sudah ditangani secara intensif di Rumah Sakit Manambai Abdul Kadir Sumbawa,” jelasnya.

Didi Darsani menghimbau warga agar tidak panik dalam menghadapi kasus covid-19 ini, karena jika warga panik maka hal yang biasa-biasa saja pasti akan menjadi besar.

Semua pasien dalam keadaan baik dan dalam pengawasan dan penanganan tenaga medis.

“Tetap tenang, jaga kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan dan ikuti himbauan pemerintah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *