Update : 21 Kasus Baru di NTB, Paling Banyak Sumbawa Tiga Orang dan Kabupaten Bima 10 Orang.

Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Gita Ariadi, mengumumkan 21 kasus baru positif covid-19 di NTB per tanggal (20/4). Sehingga total kasus terkonfirmasi bertambah menjadi 93 kasus.

“Hari ini tambahan kasus positif sebanyak 21 orang, tidak ada sembuh baru, tidak ada kematian baru,” ungkap Lalu Gita melalui press releasnya di Mataram, Senin.

Pasien terkonfirmasi positif baru adalah dari Kota Mataram lima orang, Kabupaten Lombok Barat satu orang, Kabupaten Lombok Tengah satu orang, Kabupaten Lombok Utara satu orang.

“Jumlah penambahan paling banyak adalah Kabupaten Sumbawa tiga orang dan Kabupaten Bima 10 orang,” jelasnya.

Dengan adanya 21 pasien positif baru, maka hingga saat ini di Nusa Tenggara Barat telah terkonfirmasi total 93 pasien positif dengan 11 pasien sembuh, 4 meninggal, dan 78 lainnya dalam kondisi membaik di bawah perawatan medis.

Lalu Gita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut serta secara aktif mencegah penyebaran covid-19 dengan disiplin melaksanakan physical distancing.

Dia mengimbau, lebih baik melakukan kegiatan di rumah, hanya meninggalkan rumah bila dalam keadaan benar-benar penting dan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin sebelum menyentuh anggota wajah, serta menghindari kerumunan maupun keramaian.

Begitu pula dengan masyarakat yang telah membantu pemerintah dengan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari semenjak kepulangannya ke kampung halaman tercinta. Semoga upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran corona dapat segera terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *