Polres Sumbawa Barat Bagikan Ratusan sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19.

Sumbawa Barat – Dalam rangka menyambut bulan Ramdhan 1441 Hijriah, Polres Sumbawa Barat dan jajaran Polsek di Kecamatan Brang Ene dan Taliwang lakukan Bhakti Sosial serentak dengan membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, Selasa (21/4).

Kapolres KSB bersama Wakapolres, Kajari, dan Dandim 1628/SB melakukan pemberian sembako kepada warga dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan massa.

Total keseluruhan dari sembako yang dibagikan adalah 135 paket yang dibagikan hari ini di dua kecamatan.

Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono, S.IK., dalam arahannya, di Taliwang, Selasa, mengatakan, agar dalam pelaksanaan pembagian sembako personel TNI-Polri tetap memakai masker dan menjaga jarak.

“Selain membagikan sembako, personel bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Penyebaran covid-19, tambah Kapolres, sangat cepat jika kesadaran masyarakat dalam mencegah dan mengantisipasi masih kurang.

Penentuan pembagian sembako di laksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan pada lokasi dan atau orang yang sama.

“Untuk wilayah Taliwang, ada 15 desa dan untuk Kecamatan Brang Ene ada enam desa dengan lima paket sembako setiap desa,” jelasnya.

Adapaun sembako yang dibagikan yaitu, beras 1.875 kg, gula 287 kg, minyak 375 liter, dan mie 38 dus. Sembako tersebut direncanakan akan dibagikan ke seluruh kecamatan di KSB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *