Peduli Warga Kurang Mampu, Bupati Sumbawa Barat Bersama Forkopimda Bagikan Sembako di Kecamatan Maluk.

Sumbawa Barat – Dalam rangka peduli dan bersatu melawan pandemi wabah virus Corona (Covid-19) Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, didampingi Dandim 1628/SB dan Kapolres, laksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian sembako kepada warga tidak mampu di posko penanganan dan pencegahan covid-19 Kecamatan Maluk, Selasa (21/4/).

Kegiatan Baksos kali ini, Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah memberikan sembako secara langsung kepada warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 sejumlah posko sekaligus.

Di antaranya yaitu posko induk covid-19 Desa Benete, kantor Desa Bukit Damai, posko relawan Desa Mantun, posko Desa Maluk, dan Posko Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk, KSB.

Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, dalam arahannya, memberikan semangat kepada para relawan penanganan covid-19 di dalam menghadapi covid-19, dan tetap waspada dengan masyarakat yang datang dari luar wilayah KSB.

“Tetap waspada dan terus maksimalkan pemeriksaan atau skrining pada warga yang masuk ke wilayah Maluk,” kata Bupati.

Bupati juga berharap relawan agar dapat mengedukasi masyarakat terkait pencegahan dan penanganan covid-19, memakai masker kepada semua termasuk anak-anak.

“Jangan panik, tetap semangat, jaga imunitas, pertanian dan perekonomian harus tetap jalan,” ujar Bupati.

Sementara itu, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto, juga meminta kepada para relawan untuk menjaga posko dan melakukan kegiatan sesuai SOP penanganan covid-19.

“Diharapkan dengan kegiatan baksos ini, sembako yang di berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.IK, juga memberikan semangat kepada para relawan, utamakan kebersihan, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Tetap pakai masker, jaga jaraknya saat beraktivitas,” tutur Kapolres.

Giat tersebut juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala BNNK, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, Camat Maluk, Danramil 1628-02/Sekongkang, Kapolsek Maluk, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan rombongan sekitar 300 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *