Dandim 1628/SB Bersama Forkopimda Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Tidak Mampu.

Sumbawa Barat – Dandim 1628/SB bersama Kapolres Sumbawa Barat kembali memberikan bantuan paket sembako kepada warga tidak mampu di lingkungan Perjuk Kelurahan Telaga Bertong, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Kamis (23/4).

Dandim 1628/SB dan Kapolres bersama Wakil Bupati, Kajari, dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan warga tidak mampu yang sebelumnya telah didata.

Dandim 1628/SB, Letkol CZI Eddy Oswaronto, dalam arahannya pada apel pasukan mengatakan, paket sembako tersebut merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga dalam menyikapi dampak sosial ekonomi yang timbul pada masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 250 paket sembako akan dibagikan secara bersama-sama oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warga di masing-masing wilayah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, walaupun tidak menyeluruh tetapi dapat digunakan untuk keperluan dalam menyambut bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19,” kata Dandim 1628/SB, di Taliwang, Kamis.

Dandim mengimbau jajarannya, agar membagikan sembako dengan cara mendatangi rumah warga masing-masing dan tidak mengumpulkannya di satu tempat secara beramai-ramai untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, saya harap warga tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang cara pencegahan dan penanganan Covid-19,” harapannya.

Diakhir arahannya, Dandim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. “Semoga di bulan Ramadhan ini memberikan berkah dan kebaikan kepada kita semua,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.IK., juga mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah upaya untuk meringankan beban warga yang benar-benar memerlukan bantuan.

“Bantuan ini semoga dapat meringankan, apalagi saat ini warga yang kurang mampu sudah mulai merasakan dampak dari pandemi Covid-19,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengimbau agar warga dan anggota TNI-Polri tetap waspada pada saat bertugas, karena penyebaran virus ini sangat cepat dan tidak terlihat.

“Saat pemberian bantuan tetap lakukan physical distancing, karena ancaman Covid-19 ini ada dimana-mana,” jelasnya.

Polres KSB juga akan terus melakukan kegiatan keamanan, bahkan dalam sekala besar menghadapi dampak Covid-19 dan bulan Ramadhan agar warga KSB aman nyaman, terutama dalam melaksanakan ibadah puasa.

One thought on “Dandim 1628/SB Bersama Forkopimda Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Tidak Mampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *