Miliki Peran Signifikan. Diskominfo Sumbawa Barat Tetap Berikan Layanan Terbaik.




Sumbawa Barat – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus memberikan pelayanan terbaik dalam bidang informasi dan komunikasi terkait penanganan Covid-19 di KSB. Hal itu dibuktikan dari update informasi terkini setiap harinya.

Diskominfo KSB juga terus melakukan inovasi dalam menciptakan komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat melalui tele video konferensi yang dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

“Selama penanganan covid-19 ini kami selalu hadir untuk mempersiapkan segala sesuatu, baik itu dari sisi komunikasi maupun informasi. Kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik” jelas Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Diskominfo KSB, Firman Dwi Putra, di Taliwang, Senin (27/4).



Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan, tambah Firman, pihaknya akan terus memperbaiki hal itu demi kenyamanan dan kecepatan pelayanan komunikasi dan informasi bagi masyarakat KSB.

“Setiap saat kami terus meminimalisir kekurangan, apalagi setiap waktu pimpinan daerah selalu mengadakan tele video konferensi dengan provinsi dan pusat,” tuturnya.

Dalam memaksimalkan jaringan untuk pelayanan komunikasi yang baik, pihaknya menggunakan jaringan yang telah tersedia yaitu fiber optik yang dirasa sangat cocok untuk digunakan membackup video konferensi tersebut.

Firman juga berterimakasih kepada para karyawan Diskominfo dan tim Informasi Teknologi (IT) yang setiap saat selalu hadir untuk memberikan pelayanan dalam penanganan covid-19.



Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) KSB, Indra Irawan, juga menilai bahwa kehadiran Kominfo memang sebagai pelayan pemerintah dalam kecepatan komunikasi dan informasi publik. Ia berharap Diskominfo terus berinovasi dalam melayani masyarakat apalagi di tengah situasi seperti saat ini.

“Selain menjadi salah satu sumber informasi alternatif masyarakat, bersama media mainstream. Kominfo juga ke depannya harus dapat menyediakan jaringan yang maksimal untuk melayani kebutuhan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, ada dua yang sangat signifikan dalam pandemi covid-19 saat ini, yaitu informasi yang terupdate bagi masyarakat dan jaringan internet yang digunakan Pemerintah Daerah agar dapat tetap tersambung ke Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *