Bhabinkamtibmas dan Babinsa Seteluk Tengah Lakukan Pengecekan Terhadap Warga Pelaku Perjalanan Yang Melakukan Isolasi Mandiri.

Sumbawa Barat – Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Tengah, Brigadir Ardiansyah, bersama Babinsa, KOPTU BENNY EKA S, serta petugas kesehatan setempat melakukan pengecekan terhadap sejumlah warga yang baru pulang dari luar daerah untuk terus mencegah penyebran covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Pengecekan tersebut dilakukan agar warga yang baru pulang dari luar KSB tersebut dapat dipantau selama menjalankan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Apalagi Kecamatan tetangga yaitu Poto Tano saat ini sudah ditandai warna merah karena di kecamatan tersebut terdapat satu kasus konfirmasi positif dari kluster magetan.

“Pengecekan harus terus dilakukan karena hingga saat ini warga yang melakukan perjalanan dari daerah terjangkit mencapai 5.540 orang di KSB,” kata Ardiansyah melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat, Mayadi ISkandar, dalam laporan tertulisnya, di Taliwang, Rabu (6/5).

Saat melakukan pengecekan di sejumlah rumah warga, tenaga kesehatan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan mengikuti protokol covid-19.

Anggota TNI Polri mengimbau warga, agar mengikuti aturan pemerintah, tidak keluar rumah pada masa karantina untuk mencegah keresahan masyarakat.

Baca Juga : sat-binmas-dan-sabhara-polres-sumbawa-barat-rutin-laksanakan-imbauan-kepada-masyarakat-di-sejumlah-pusat-keramaian/

“Ini juga dilakukan agar warga tidak resah dan tidak panik dengan adanya warga yang baru datang ini,” jelasnya.

Dalam penanganan dan pencegahan covid-19 di Kecamatan Seteluk, aparat gabungan TNI dan Polri serta stakeholder terkait terus melakukan imbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona.

“Jaga jarak, cuci tangan setelah melakukan kegiatan, pakai masker, dan terapkan social distancing,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *