Sat Binmas dan Sabhara Polres Sumbawa Barat Rutin Laksanakan Imbauan Kepada Masyarakat di Sejumlah Pusat Keramaian.

Sumbawa Barat. InfoPublik – Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19) anggota Polres Sumbawa Barat terus melakukan himbauan kepada warga di lokasi-lokasi berpotensi menimbulkan keramaian.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Binmas, Iptu Rahmansyah, bersama anggota lainnya memberikan imbauan kepada warga di lokasi kominutas mancing di Keluarahan Dalam Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, Rabu (6/5/2020).

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan imbauan agar warga di lokasi tetap menjaga kebersihan, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak antara satu sama lain.

“Selalu ikuti imbauan pemerintah untuk keselamatan bersama, sehingga virus ini cepat berakhir,” kata Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat, melalui PS Paur Subbag Humas, Mayadi Iskandar, di Taliwang, Rabu.

Dia juga mengimbau warga agar menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker dan sarung tangan jika beraktivitas di luar rumah.

Dia juga mengimbau agar warga tetap menjaga kambtibmas di lingkungan masing-masing dan menjauhkan diri dari obat-obatan terlarang yang merugikan diri sendiri.

“Tetap tenang, Masyarakat tetap tenang dan jangan panik serta selalu waspada. Ikuti imbauan dan informasi resmi dari pemerintah”, katanya.

Sementara itu, anggota Sabhara Polres Sumbawa Barat juga intens memberikan imbauan kepada para penjual dan pengunjung di pasar Tanamira Taliwang.

Bahkan hampir setiap hari giat tersebut dilakukan agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya setiap hari.

Selain di Kecamatan Taliwang, giat yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Beru Kecamatan Jereweh, Briptu Moh Alpandi, dan BKTM Desa Goa di pasar tradisional desa setempat.

BKTM Desa Beru bersama BKTM Desa Goa dan Kanit Binmas  melaksanakan imbauan kepada pengunjung pasar dan penjual untuk tetap menjaga jarak menghindari penyebaran covid-19.

“Jaga kebersihan, tetap mengikuti protokol kesehatan yang diberikan pemerintah,” tutur Moh Alpandi.

Dihimbau juga agar para pengunjung pasar wajib pakai masker, cuci tangan setelah selesai berbelanja.

“Jika ada gangguan kambtibmas di masyarakat, agar dapat melaporkan segera ke pihak berwajib,” tutupnya.

One thought on “Sat Binmas dan Sabhara Polres Sumbawa Barat Rutin Laksanakan Imbauan Kepada Masyarakat di Sejumlah Pusat Keramaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *