Polsek Jereweh Patroli Wilayah, Bangun Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas di Tengah Covid-19 dan masa Pilkada.

Sumbawa Barat – PublikOnline – Untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat kepada Kamtibmas, Unit Patroli Polsek Jereweh melaksanakan patroli dialogis di dua lokasi sekaligus.

Dalam kegiatan itu, anggota mengimbau warga untuk menjaga Kamtibmas di tengah-tengah pandemi Corona dan masa Pemilu Kepala Daerah di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dua lokasi yang dikunjungi anggota patroli adalah di posko relawan penanganan covid-19 Desa Beru dan Desa Belo Kecamatan Jereweh, Kamis (7/5).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.IK., melalui PS Paur Subbag Humas, Mayadi Iskandar, melalui laporannya, di Taliwang, Kamis, mengatakan, patroli dilakukan juga dalam mendukung program promoter Kapolri nomor 7 dan 8 tentang penguatan Harkamtibmas dan membangun partisipasi masyarakat.

Dalam kegiatan patroli yang dilakukan sekitar pukul 10.00 WITA tersebut anggota mengimbau warga untuk waspada kejahatan Kasus kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau 3C yang dapat terjadi kapan saja.

Warga juga diimbau untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika yang sangat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Anggota mengimbau warga agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif dalam lingkungan masyarakat,” katanya.

Anggota juga meminta warga untuk tidak percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya atau hoax. Hati-hati dalam menggunakan media sosial karena ikut menyebarkan hoax akan dipidana.

“Masyarakat harus tetap waspada terhadap terhadap segala bentuk gangguan kambtibmas yang mungkin saja bisa terjadi di sekitar kita,” katanya.

Selain itu, dalam pandemi covid-19 ini, masyarakat juga diimbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, terapkan physical distancing,” katanya.

Selain itu, anggota Sabhara Polres KSB juga melaksanakan Pam Obvitnas PT. Aman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) di Area Gate 2 Benete Kecamatan Maluk.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti dan mendukung 7 program prioritas Kapolri nomor 2 tentang pemantapan Harkamtibmas dan Commander Wish tentang perbaikan layanan publik.

Dalam giat tersebut anggota Sabhara melakukan pemeriksaan karyawan AMNT yang keluar masuk area tanbang bersama security.

Giat dilaksanakan oleh lima anggota Sabhara yaitu Briptu Hosmar Zulfikar, Bripda Muhammad Yani, Bripda Putu Anggraini, Bripda Teddy Kurniawan Oktavia, dan Bripda Adi Haryanto.

One thought on “Polsek Jereweh Patroli Wilayah, Bangun Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas di Tengah Covid-19 dan masa Pilkada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *