Tiga Balita Asal Lombok Positif Covid-19. Salah satunya balita berumur 2 bulan.

Mataram – Semakin hari jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin bertambah. Gugus tugas penanganan Covid-19 NTB hari ini mengumum 12 kasus konfirmasi baru sehingga totalnya menjadi 312 kasus.

Di antara 12 orang tersebut terdapat tiga balita masing-masing berinisial MAF (2) laki-laki asal Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Mataram. MRF (2 bulan) laki-laki Kelurahan Bertais dan AEP (1) perempuan asal Kelurahan Cakranegara Barat.

Info dari beberapa pihak yang mengetahui keadaan ketiga balita itu, bahwa mereka terpapar covid-19 dari para orang tuanya yang pernah positif lalu sembuh dan juga diduga terpapar di luar rumah saat diajak keluar.

Menurut Gugus Tugas Prov NTB melalui Sekretaris Daerah, H. Lalu Gita Ariadi, dalam laporan resminya, di Mataram, Kamis (7/5), mengatakan, ketiga balita ini tidak mempunyai riwayat kontak dengan pasien covid-19 dan tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit.

“Saat ini tiga balita yang telah dikonfirmasi positif ini dirawat di ruang isolasi RSUD kota Mataram dalam keadaan baik,” terangnya.

Pada hari ini pemerintah telah melakukan pemeriksaan laboraturium di RSUD Provinsi NTB dan laboraturium RS Unram terhadap 208 sampel dengan hasil 176 sampel negatif dan 20 kasus positif ulangan dan 12 kasus positif baru.

“Selain kasus baru, ada juga 23 orang sembuh dari covid-19 setelah dilakukan swab dua kali,” katanya.

Pasien sembuh di antaranya, tiga orang dari Mataram, sembilan orang dari Lombok Barat, lima orang dari Lombok Tengah dan dan enam orang dari Lombok Timur sembuh dari covid-19 setelah dilakukan swab dua kali.

Dari total 312 kasus tersebut dengan rincian 81 orang sembuh, enam meninggal dunia, dan 225 orang masih positif.

Hingga saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 663 orang, dengan rincian 424 orang masih dalam pengawasan, 239 telah selesai dalam pengawasan. Orang Dalam Pemantauan 5.165 orang, dengan rincian 518 orang masih dalam pemantauan sementara 4.647 orang selesai dalam pemantauan.

Sementara jumlah orang yang kontak erat dengan pasien positif tetapi tanpa gejala (OTG) adalah 3.848 orang.

Pelaku perjalanan tanpa gejala (PPTG) dari daerah terjangkit sebanyak 55.054 orang. Yang masih menjalani karantina 7.195 orang dan telah selesai menjalani karantina sebanyak 47.859 orang.

One thought on “Tiga Balita Asal Lombok Positif Covid-19. Salah satunya balita berumur 2 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *