Terus Awasi Pendatang, Polsek Seteluk dan Polsek Maluk Lakukan Cek Suhu Badan dan imbau Warga Jaga Kamtibmas.

Sumbawa Barat – Anggota Polsek Seteluk bersama TNI dan Satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus mengawasi warga pendatang dari daerah terjangkit untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pengawasan tersebut dilakukan di jalan Raya Poto Tano – Seteluk Simpang H. Hasim Kecamatan Poto Tano, yang merupakan jalan masuk menuju KSB. Pengawasan pun dilakukan selama 24 jam setiap hari.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.IK, melalui PS Paur Subbag Humas, Mayadi Iskandar dalam laporannya, di Taliwang, Jumat (8/7), mengatakan, jalan masuk ini harus diperketat karena jika tidak maka akan berisiko.

Baca Juga : tiga-balita-asal-lombok-positif-covid-19-salah-satunya-balita-berumur-2-bulan/

Untuk meminimalisir penyebarannya, anggota bersama Gugus Tugas Covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan, serta mendata mereka untuk dilakukan pengawasan lebih lanjut.

“Anggota juga mengimbau masyarakat memakai masker, sering cuci tangan dan mengikuti protokol covid-19,” jelas Mayadi.

Baca Juga : polsek-jereweh-patroli-wilayah-bangun-partisipasi-masyarakat-terhadap-kamtibmas-di-tengah-covid-19-dan-masa-pilkada/

Menurut laporan gugus tugas hari ini dari hasil pendataan ditemukan seseorang yang terindikasi mempunyai gejala mirip covid-19 dan diperiksa lebih lanjut di Puskesmas terdekat.

Bukan saja di Seteluk, pengawasan dan pendampingan terhadap posko gugus tugas juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Bukit Damai Polsek Maluk.Kegiatan tersebut sebagai antisipasi terjadinya tindak pidana pada Bulan Ramadan.

Baca Juga : dinas-penerangan-angkatan-darat-dan-mnc-media-perkuat-kerja-sama/

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk selalu berkoordinasi dengan BKTM, terkait Kamtibmas di dalam Bulan Ramadhan dan di tengah Wabah Covid 19.

Dia juga manghimbau warga agar selalu Menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah, biasakan hidup bersih dan mengikuti imbauan pemerintah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *