Bhabinkamtibmas Desa Rempe Sumbawa Barat Lakukan Pengamanan Penyaluran Bansos.

Sumbawa Barat – Bhabinkamtibmas Desa Rempe Polsek Seteluk melakukan pendampingan dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) secara langsung kepada warga Desa Rempe, Senin (11/5), pukul 08.30 Wita.

Bantuan sosial tersebut diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid -19 dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 600.000 kepada warga rentan miskin yang terdaftar sebagai penerima.

Sebanyak 74 Kepala Keluarga yang terdaftar menerima langsung bansos melalui kantor Pos terdekat bekerjasama dengan pemerintah desa setempat.

Baca juga : mantan-panglima-tni-yang-juga-mantan-kasad-jenderal-tni-purn-djoko-santoso-tutup-usia/

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Rempe, Briptu Yogi Irfana, terlihat bersinergi dengan Babinsa dan perangkat desa melakukan pengamanan dan menghimbau para penerima Bansos untuk tertib dan menjaga jarak sebagi antisipasi pencegahan penyebaran covid -19.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.IK., melalui PS Paur Subbag Humas, Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Senin, menerangkan, selain melakukan pengamanan, anggota Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga untuk tertib, tidak terburu-buru serta tetap menjaga jara.

“Anggota menghimbau warga untuk tetap waspada dalam penyebaran covid-19, tidak mendatangi keramaian, dan rajin cuci tangan pakai sabun,” jelasnya.

Baca Juga : cegah-penularan-covid-19-koramil-sekongkang-dan-sat-brimob-semprot-disinfektan-di-fasilitas-umum/

Kapolres berharap, semoga bantuan yang diberikan pemerintah dapat membantu meringankan beban warga rentan miskin dalam situasi covid-19 dan Ramadan pada saat ini.

Jika warga sudah menerima salah satu program bansos dari pemerintah, maka tidak dapat menerima lagi bansos program lainnya. PNS lingkup pemerintah daerah juga tidak diperkenankan menerima bansos dalam program apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *