Peduli Covid-19. Jajaran Polsek Polres Dompu Salurkan Bantuan Paket Sembako Warga Miskin.

Dompu – Delapan Polsek di wilayah Polres Dompu melaksanakan Bhakti Sosial “Polri peduli Covid-19” dalam bentuk pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat terdampak Covid-19.

Pemberian bantuan yang dilaksanakan serentak di delapan Polsek wilayah Polres Dompu itu dipimpin langsung oleh Kapolsek masing-masing di setiap kecamatan.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SIK, melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah melalui laporannya, di Dompu, Jumat (15/5), mengatakan, bantuan diserahkan dalam bentuk sembako lengkap sebanyak 27 paket, untuk tiap paket jika diuangkan sekitar Rp100 ribu.

Pemberian bantuan oleh Kapolsek Pekat, Ipda Muh Sofyan Hidayat

“Pembagian dilakukan di seluruh desa oleh anggota di masing-masing Polsek dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga atau door to door,” katanya.

Pembagian door to door dilakukan dalam rangka mencegah berkumpulnya warga di satu tempat untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelasnya.

Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban warga miskin dan rentan miskin di tengah wabah virus Corona yang berdampak pada sosial ekonomi masyarakat.

“Bantuan ini sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat, semoga dapat diterima dengan baik dan digunakan sebagaimana mestinya,” katanya.

Pemberian bantuan sembako oleh Kapolsek Kempo, AKP Made Sartika, bersama Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Kempo.

Bhakti sosial ini juga dapat menciptakan hubungan emosional antara masyarakat dengan kepolisian agar semakin baik.

Dalam giat tersebut beberapa Polsek juga melibatkan Ibu-ibu Bhayangkari untuk memberikan secara langsung paket sembako, seperti yang dilakukan Bhayangkari Ranting Polsek Kempo.

Sementara itu, Polsek Woja memberikan paket sembako kepada sejumlah anak yatim piatu, fakir miskin, dan warga terdampak yang telah kehilangan pekerjaannya.

Pemberian bantuan oleh Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris kepada seorang warga miskin

Sama dengan Polsek lainnya, Polsek Kilo dan Polsek Pekat juga melakukan pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu sambil mengedukasi warga tentang pencegahan dan penanganan covid-19.

“Sambilan membagikan sembako, anggota mensosialisasikan penanganan dan pencegahan covid-19, mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Dompu,” jelasnya.

Pemberian bantuan oleh Kapolsek Kilo,

Sedangkan Polsek Pajo dan Polsek Manggelewa juga ikut serta memberikan bantuan sembako kepada fakir miskin, yatim piatu, pekerja yang di PHK dan warga terdampak covid-19.

Pemberian bantuan paket sembako oleh Kaolsek Hu’u, Ipda Juharis.

Pembagian sembako dihadiri juga oleh camat masing-masing wilayah, bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat.

Adapun sembako yang diterima warga Pajo dan Manngelewa yaitu beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, Gula Pasir 1 kg, mie instan, kopi ABC.

Pemberian bantuan paket sembako oleh Kapolsek Pajo, Iptu, Rusdi SH,

Demikian yang dilakukan oleh Polsek Hu’u dan Polsek Dompu yang membagikan paket sembako dengan cara mendatangi rumah warga penerima bantuan.

Pembagian sembako berjalan lancar dan tetap menerapkan physical distancing atau menjaga jarak dan tidak beramai-ramai.

Dengan adanya pembagian paket sembako secara serentak di delapan Polsek, warga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek di seluruh wilayah Dompu.

Pemberian bantuan paket sembako oleh Kapolsek Manggelewa, Ipda Redho Rizki Pratama
Pemberian bantuan paket sembako oleh Kapolsek Dompu, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja S.Sos

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami warga miskin apalagi dalam situasi dan kondisi seperti saat ini yang serba kesusahan,” ucap salah seorang warga yang tidak disebutkan namanya.

“Semoga Bhakti sosial dan bantuan ini menjadi ladang amal bagi jajaran Polsek dan Polres Dompu,” tutup warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *