Operasi Ketupat Gatarin 2020. Anggota Polres Dompu Cek Pos Pam dan Atur Lalu Lintas.

Dompu – Sat Intelkam dan Sat Lantas Polres Dompu menggelar patroli cipta Kondisi dalam rangka operasi ketupat 2020 di wilayah Kota Dompu, Selasa malam (19/5).

Operasi dalam rangka pengamanan Ramadan dan hari raya Idulfitri 1441 Hijriah ini dipimpin langsung oleh Kasat Intel Polres Dompu, Iptu Markus dan Kanit Laka Lantas, Ipda Agustamin.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SIK melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Selasa, mengatakan, anggota dipimpin Kasat Intel dan Kanit Laka Lantas melakukan pengecekan di Pos Pam Kota Dompu dan melakukan pengaturan lalu lintas sekitar pukul 20.30 WITA.

Baca Juga : anggota-polres-dompu-amankan-tiga-unit-sepeda-motor-tanpa-surat-kendaraan-lengkap/

“Usai pengecekan di Pos Pam kota, anggota juga mengecek Pos Pam ginte Kelurahan Kandai dua,” kata Hujaifah.

Pengecekan dilakukan untuk mendeteksi dini gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Dompu, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif menyambut lebaran 2020.

Ia juga mengatakan, Polres Dompu akan melaksanakan operasi ketupat gatarin 2020 dimuali tanggal 24 April sampai 31 Mei 2020.

Sebelum melakukan patroli, anggota melakukan apel persiapan yang dipimpin Padal Kasat Lantas Polres Dompu, Iptu I Wayan Sukarsana SH, dan Wakil Padal Kasat Intelkam, Iptu Markus S.Sos, diikuti 28 orang personil.

Dalam arahannya, Kanit Laka Lantas, Ipda Agustamin, mengatakan, anggota melakukan pengecekan Pos Pam Kota dan Pos Pam ginte.

“Jika situasinya landai kita tetap stanby di Mako Polres,” katanya.

Baca Juga : timsus-polsek-dompu-berhasil-amankan-ribuan-biji-petasan-daya-ledak-tinggi/

Sementara Kasat Intel, Iptu Markus, menekankan pada anggota agar tetap waspada jika terdapat kejadian sewaktu-waktu personil tetap siap dan cepat melakukan pergeseran anggota.

Anggota juga melakukan penggelangan terhadap Toga, Toma, dan masyarakat yang masih berada di luar rumah khususnya para anak muda untuk mendeteksi dini gangguan Kamtibmas.

2 komentar pada “Operasi Ketupat Gatarin 2020. Anggota Polres Dompu Cek Pos Pam dan Atur Lalu Lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *