Polres Sumbawa Barat Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk Warga Miskin Terdampak Covid-19.

Sumbawa Barat – Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendistribusikan bantuan beras kepada 331 Kepala Keluarga rentan miskin terdampak Covid-19 di masing-masing desa, Senin (1/6).

Bantuan Kapolri itu diberikan kepada warga masing-masing 10 kg dan 5 kg untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Corona.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Senin, mengatakan, pembagian bansos beras dilakukan oleh Babinkamtibmas dengan cara mendatangi langsung rumah penerima.

“Pembagian langsung diberikan kepada warga terdampak Covid-19 yang telah didata oleh Bhabinkamtibmas dan pihak desa setempat,” jelasnya.

Pembagian dengan cara mendatangi rumah atau door to door untuk memastikan warga miskin benar-benar menerima beras tersebut.

“Bantuan ini untuk warga yang belum mendapatkan bantuan dari program apapun dari pemerintah,” jelasnya.

Kapolres berharap, dengan adanya bantuan ini, semoga dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhannya menghadapi covid-19.

Jumlah total yang dibagikan oleh Polres KSB yakni enam ton beras yang dibagikan ke semua desa dan kecamatan.

Melalui kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi antara warga dengan aparat kepolisian sehingga dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Adapun rincian penerima perkecamatan adalah Kecamatan Sekongkang 179 KK, Seteluk 20 KK, Brang Ene lima KK, Taliwang 15 KK, Brang Rea 52 KK, Jereweh 32 KK, dan Kecamatan Maluk 30 KK. Total beras yang dibagikan pada hari ini sebanyak 1 ton beras.

“Pembagian beras sebesar 1 ton per hari selama 10 hari ke depan,” tutupnya.

One thought on “Polres Sumbawa Barat Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk Warga Miskin Terdampak Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *