Semangat Hari Lahir Pancasila dan Menuju New Normal Polsek Pekat Lakukan Bhakti Sosial di Pasar Senin.

Dompu – Dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila dan Menuju New Normal di Kabupaten Dompu, Kapolsek Pekat, Ipda Muh Sofyan Hidayat S.Sos, bersama Muspika beserta anggota Polsek melaksanakan Bhakti Sosial gotong royong membersihkan lokasi pasar di Desa Kadindi Barat, Senin, Senin (1/6).

Dalam Bhakti sosial ini, Kapolsek dan anggita bersama Danramil, Kapten Kav Muh Kasim ASD dan Camat Pekat, Gunawan SE bersama sejumlah anggota Polsek warga membersihkan saluran air yang mampet akibat tumpukan sampah.

Kapolsek Pekat, Ipda Muh Sofyan Hidayat, melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Senin, mengatakan, pada kesempatan tersebut unsur Muspika juga melibatkan beberapa unsur terkait seperti Kepala UPTD Puskesmas Calabai, Syafruddin beserta staf nya untuk bersama-sama membantu membersihkan lokasi.

“Sejumlah pelaku pasar dan masyarakat sekitar juga terlibat dalam menertibkan tempat sampah,” katanya.

Menurut Kapolsek, selain menjaga lingkungan agar tetap bersih juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan unsur-unsur pemerintah dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sekaligus giat ini secara tidak langsung memberikan pemahaman pentingnya kerjasama dalam menjaga kebersihan dalam penerapan hidup sehat,” katanya.

“Setidaknya kami telah memberikan contoh kepada warga pentingnya membersihkan lingkungan,” tambahnya.

Selain kedekatan secara emosional, giat juga akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek mengimbau, agar masyarakat menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong yang kian terkikis seiring perkembangan zaman. Demikian juga budaya hidup sehat.

“Kegiatan ini akan dilakukan terus menerus dibeberapa titik lokasi yang akan ditentukan, saya berharap masyarakat mendukung kegiatan ini agar terciptanya lingkungan kita yang bersih dan nyaman,” tutupnya.

One thought on “Semangat Hari Lahir Pancasila dan Menuju New Normal Polsek Pekat Lakukan Bhakti Sosial di Pasar Senin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *