Kabbag Ops Polres Sumbawa Barat Pastikan Warga Ikuti Protokol Kesehatan dalam Penerapan New Normal.

Sumbawa Barat – Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat maksimal pada penerapan New Normal di Taliwang, Kabbag Ops Polres Sumbawa Barat, AKP Iwan Sugianto mengunjungi posko terpadu di pasar Tana Mira Taliwang, Rabu (3/6).

Dalam kesempatan itu, Kabbag Ops, AKP Iwan Sugianto melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Rabu, mengimbau petugas agar tetap melakukan pengecekan kelengkapan personil dan pembagian tugas.

Ia juga meminta petugas agar berkoordinasi dengan pengurus pasar Tana Mira untuk memasang rambu-rambu atau tanda masuk dan kluar pasar.

“Pengadaan Termo Gun atau pistol deteksi suhu badan harus dikomunikasikan kepada Dinas Kesehatan,” katanya.

Ia juga berharap pengurus pasar agar mengatur lapak antara pedagang satu dengan lainnya dengan menerapkan physical distancing.

“Petugas posko juga harus selalu memberikan imbauan dan mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang New Normal kepada warga dan pengunjung pasar yang tidak mengindahkan penerapan protokol kesehatan,” tuturnya.

New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan sebelumnya tidak dipakai sebelum pandemi.

New Normal diterapkan dalam upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara dan masyarakat tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya.

New normal diberlakukan karena masyarakat tidak mungkin terus menerus bersembunyi di dalam rumah. New normal diberlakukan pada wilayah yang nol kasus covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *