Terpapar dari Banglades Seorang Warga Maluk Positif Corona.

Taliwang – Seorang warga asal Kecamatan Maluk berinisial M (44) dikonfirmasi positif Covid-19. Ia diketahui terpapar di luar Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) atau mempunyai riwayat melakukan perjalanan dari Banglades.

Kabar positifnya M dirilis oleh Gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (4/6).

menurut rilis gugus tugas provinsi dan Kabupaten, M tidak pernah kontak dengan pasien positif covid-19.

“Kami telah menerima hasil swab dari provinsi sebanyak tujuh orang dan hasilnya satu positif,” kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas PP Covid-19, H Abdul Azis SH MH, dalam rilisnya di Taliwang, Kamis.

Selain M, hasil swab juga menyatakan tiga orang negatif, satu negatif ulangan, dan dua orang dengan hasil positif ulangan yakni MBI dan IBH.

Salah satu pasien positif yang hasil swab nya negatif adalah Tn. S warga asal Desa Beru Kecamatan BrangRea. Jika hasil swab kedua nya nanti juga negatif maka S akan dinyatakan bebas dari Corona.

Dengan adanya tambahan kasus baru maka jumlah pasien yang terkonfirmasi kasus positif di KSB sebanyak 13 orang, di antaranya satu meninggal dunia, satu sembuh dan 11 orang dalam perawatan di rumah isolasi khusus.

Sampai hari ini jumlah pelaku perjalanan tanpa gejala (PPTG) di KSB sebanyak 6.965 orang, dengan rincian 776 orang diisolasi mandiri, empat orang diisolasi di rumah isolasi khusus dan 6.185 telah selesai diisolasi.

Sementara jumlah orang tanpa gejala 261, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 140 orang dengan rincian masih dalam pemantauan lima orang dalam kondisi baik dan 135 telah selesai pemantauan.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak sembilan orang, satu orang masih dalam pengawasan dan delapan orang telah selesai pengawasan.

Sedangkan jumlah orang yang saat ini diisolasi di rumah isolasi khusus Rusunawa adalah 11 orang terkonfirmasi positif dan dua orang pelaku perjalanan tanpa gejala dengan kondisi baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *