Polres Dompu Beserta Polsek Jajaran Adakan Patroli Cipkon Skala Besar jaga Kamtibmas.

Dompu – Polres Dompu beserta Polsek jajaran serentak lakukan patroli Cipta Kondisi di wilayah hukum masing-masing, Sabtu (6/6) sekitar pukul 20.20 WITA.

Kegiatan patroli cipta kondisi tersebut untuk meminimalisir kejahatan yang dapat mengganggu Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Dompu.

Samapta Polres Dompu saat melakukan patroli Blue Light mengelilingi sejumlah kelurahan dalam kota seperti Kelurahan Karijawa, Kelurahan Bali Satu, Kelurahan Bada, Simpasai, Kandai Dua, Monta Baru dan Jalan Ompu Beko.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Sabtu, mengatakan, seluruh personil dibagi menjadi dua peleton. Peleton 1 dipimpin Kasat Samapta Polres Dompu, Iptu Balok Suswantor. Sedangkang Peleton 2 dipimpin Kasat Lantas, Iptu I Wayan Sukarsana SH.

“Dalam kegiatan itu, Kapolres mengarahkan anggota untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas, agar wilayah Dompu kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu anggota juga melakukan dialog singkat dengan masyarakat di taman Rasanggaro agar selalu menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Tidak lupa anggota patroli selalu memberikan imbauan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19,” ungkapnya.

Patroli cipkon juga dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek jajaran Polres Dompu dengan mengelilingi sejumlah lokasi di wilayah masing-masing dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Seperti patroli cipkon di wilayah Polsek Manggelewa yang dipimpin oleh Kapolsek, Ipda Redho Rizki Pratama STrK, dilaksanakan di sekitar wilayah Manggelewa dengan rute Desa Tekasire, Anamina, Banggo, Doromelo, Lanci Jaya, dan Cabang Banggo.

Kapolsek mengimbau anggota agar tetap waspada dan hati-hati dalam melaksanakan tugas serta saling berkoordinasi.

Cipkon juga dilakukan di Kecamatan Pajo, dipimpin oleh Kapolsek Pajo, Iptu Rusdi SH, patroli berskala besar dilakukan di seluruh wilayah Pajo.

Kapolsek mengimbau warga untuk menjaga Kamtibmas, bijak menyikapi isu hoax dan bersama-sama mencegha penyebaran virus Corona.

Sedangkan Sektor Kilo, juga dipimpin Kapolsek, Iptu Yuliansyah, melakukan cipkon menghadapi sistem new normal dan situasi global rasisme kelompok garis keras.

Cipkon dilakukan di sepanjang jalan lintas Kilo tepatnya di Desa Lasi, Malaju, Kramat, dan Desa Kiwu.

Dalam operasi tersebut anggota mendatangi tempat berkumpulnya remaja dan melakukan pemeriksaan identitas dan penggeledahan badan.

Jajaran Polsek Kempo juga lakukan giat yang sama untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dipimpin Kapolsek Kempo, AKP Made Sartika, melakukan patroli keliling guna memastikan tidak ada kegiatan ngumpul-ngumpul.

“Jika ada yang kumpul-kumpul kita bubarkan dan diarahkan kembali ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan cipkon skala besar juga dilakukan Polsek Hu’u yang dipimpin Kanit Sabhara, Aipda Andhik Wibowo.

Warga juga diimbau untuk menjaga Kamtibmas dan menjaga kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Patroli juga dilakukan di wilayah Polsek Dompu, yang dipimpin oleh Kapolsek, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja S.Sos, dengan mengelilingi jalan umum, pasar tradisional, taman kota hingga pusat perbelanjaan.

“Patroli ini untum memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menekan gangguan Kamtibmas,” kata Kapolsek Dompu.

Warga juga dilarang berkumpul dan nongkrong terlalu lama, tetap menjaga physical distancing dan memakai masker.

Sedangkan Polsek Pekat melaksanakan patroli cipkon dengan memeriksa situasi di dermaga Calabai dan jalan lintas wilayah setempat serta mengimbau sejumlah pemuda yang berkumpul untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan cipkon yang dilakukan seluruh Polsek jajaran dilakukan dengan cara tetap menjaga jarak, memakai masker dan mengikut protokol kesehatan.

Cipkon menyasar sepeda motor yang menggunakan resing, miras, narkoba, premanisme dan tindakan pidana lainnya.

Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris juga memimpin personel dalam patroli Cipkon di seluruh wilayah kecamatan Woja dengan sasaran daerah-daerah yang dianggap rawan aksi kriminalitas seperti tindak pidana curat, curas, maupun curanmor.

Sembari laksanakan Cipkon, Kapolsek mengimbau warga untuk senantiasa menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Dalam patroli Cipkon seluruh Kapolsek melakukan koordinasi dengan Kades, Camat, toga, Toma, serta organisasi masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas dan mengikuti protokol pencegahan covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *