Tertibkan Disiplin anggota Wakapolres Sidak Personil Polres Dompu

Dompu. SIARPOST -Untuk menertibkan disiplin anggota dalam menjalankan tugasnya, Wakapolres Dompu, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH sidak personil di lapangan apel Mapolres Dompu, Rabu (10/6).

Dalam sidak tersebut, Wakapolres mengecek kelengkapan perseorangan anggota Polri seperti kartu tanda anggota (KTA), KTP, SIM, STNK, BPJS, dan kartu senjata bagi yang memegang senjata.

Selain pemeriksaan kelengkapan, Wakapolres yang didampingi Kabbag Ops AKP Nusra Nugraha SH, Kabbag Sumda Kompol Ibrahim dan Kasi Propam Aipda Dwi Suharyono, juga memeriksa penampilan anggota dalam hal kerapian rambut dan lainnya.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Rabu, mengatakan, pengecekan ini tidak hanya dilakukan pada Bintara namun juga untuk para perwira atau pejabat utama.

“Bagi anggota yang ditemukan melanggar saat pemeriksaan seperti rambut panjang, berjenggot, langsung dipotong,” katanya.

Demikian juga bagi anggota yang ditemukan tidak memiliki kelengkapan surat-surat maka diberi tenggang waktu untuk melengkapinya.

“Jika tidak diindahkan maka akan diberikan sanksi,” tutur Wakapolres.

Ini sebagai bentuk teguran agar anggota merapikan diri, melengkapi kelengkapannya sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Jangan hanya masyarakat aja yang ditindak tegas tetapi anggota Polri juga harus memberikan contoh,” kata Wakapolres dalam arahannya.

Penampilan tidak harus mahal, tambah Wakapolres, tetapi kebersihan dan kerapian tetap harus diutamakan, wibawa anggota Polri juga sangat dipengaruhi oleh penampilan.

“Anggota dituntut melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun,” tutup I Nyoman Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *