Mapolres Sumbawa Barat Gelar Pengisian Kuesioner Persepsi Responden Eksternal ITK-O

Sumbawa Barat. SIARPOST – Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten Sumbawa Barat(KSB), Nusa Tenggara Barat, menggelar kegiatan pengisian kuesioner persepsi responden eksternal dalam rangka pengukuran Indeks Tata Kelola-Online (ITK-O) Senin (15/6) pukul 10.00 wita.

Dipimpin langsung Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Teuku Ardiansyah SH didampingi Kabagren Polres, AKP M Tauhid dan Hasanuddin ST, M Cs peneliti lokal Dosen IT Universitas Cordova Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres Sumbawa Barat, Kompol Teuku Ardiyansyah SH menjelaskan, pengisian kuisioner ini dalam rangka untuk lebih memperlancar dan mempermudah pelayanan institusi kepada masyarakat melalui aplikasi android yang dapat diakses melalui handphone.

“Kegiatan ini dalam rangka mengukur Indeks Tata Kelola-Online (ITK-O) pelayanan Polres Sumbawa Barat,” katanya di Taliwang, Senin.

Ia menjelaskan, kegiatan ini digelar diperkuat rujukan Undang-Undang (UU) Nomor. 2 /2020 tentang Kepolisian Negara RI dan Perkap Nomor 5/2018 tentang pengisian (ITK) Polri.

Dalam kesempatan itu, Dosen ahli IT Undova Sumbawa Barat Hasanuddin ST MCs mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih kepada institusi Kepolisian RI yang telah melibatkan dirinya untuk ikut dalam tim.

“Saya berharap sinergitas dan kerjasama dalam menjaga kegiatan Operasional pengisian kuesioner persepsi responden eksternal dalam rangka pengukuran Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) di Mapolres KSB terus terjalin,” katanya.

Dengan harapan berbagai persoalan sosial yang terjadi ditengah masyarakat bisa lebih lancar, cepat dan tepat dituntaskan sesuai Standar Operasinal Prosedur (SOP) Polri.

Para tokoh yang hadir dalam acara tersebut, yaitu Ketua MUI KSB KH Syamsul Ismail LC dan Imam besar masjid agung Sumbawa Barat, dan Zulkifli Daud.

Sementara tokoh Masyarakat lainnya yakni Agus Irawan Syahmi, Ketua Ikatan Keluarga Bima Dompu, iakatan keluarga lombok, Ketua DPRD, Kejaksaan Negeri, Akademis ahli bidang hukum serta Ketua Muhammadiyah KSB, Drs Mukhlis Karyadi, SE, sejumlah Ormas dan ketua FKUB DR TGH Burhanuddin.

Kemudian ikut juga Ketua
agama Kristen, ketua agama Hindu, Pemerintah Daerah, anggota TNI dari Kodim 1628/SB, Ketua KNPI Trisman ST, Ketua HMI Rusnan serta
Ketua BEM Universitas Cardova.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *