Polres Dompu Gelar Donor Darah dan Rapid Test Siapkan Fisik Anggota Dalam Menjalankan Tugas

Dompu. SIARPOST – Kepolisian Resort Dompu kembali menggelar kegiatan kemanusiaan bhakti sosial donor darah yang dirangkaikan dengan rapid test untuk seluruh personilnya di Mapolres Dompu, Senin (15/6).

Kapolres bersama Wakapolres Dompu mengawali donor darah dan diikuti oleh anggota lainnya serta anggota TNI.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SIK melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Senin, mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari manifestasi bahwa polri adalah bagian dari segala aspek kehidupan yang siap membantu masyarakat.

“Polri selalu ada dan siap menjadi pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat,” katanya.

Demikian juga keterlibatan TNI, tambahnya, merupakan indikator jelas bahwa TNI dan Polri selalu bersinergi dan bergandeng dalam hal kepedulian terhadap masyarakat.

“Darah yang telah didonorkan oleh TNi dan Polri ini akan langsung disumbangkan ke RSUD Dompu,” jelasnya.

“Tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya lagi.

Ia berharap semoga kegiatan seperti ini bernilai ibadah dan menjadi ladang pahala sepanjang ada keikhlasan menjalaninya.

Selain donor darah, rapid test juga dilakukan untuk mengontrol kesehatan personil TNI Polri dan untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang kepatuhan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Jangan hanya masyarakat yang kita wanti-wanti, tetapi TNI dan Polri juga harus mengikuti aturan agar menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Satu hal yang paling penting, kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan diri dan komando bahwa TNI Polri siap secara fisik dan mental dalam melakukan pengamanan Pilkada Dompu periode 2021 – 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *