Salurkan Bantuan Polri, Kapolres Sumbawa Trabas ke Desa Terisolir di Batu Lanteh

Sumbawa. SIARPOST – Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK bersama Tim Trabas melaksanakan Bakti Sosial Polri dalam menyalurkan bantuan beras di Kecamatan Bantu Lanteh pada Jumat (12/6) lalu.

Walaupun jarak yang ditempuh jauh dan akses jalan yang rusak ke daerah penghasil kopi terbesar di Sumbawa itu, tidak menyurutkan Kapolres dan tim trabas Polres Dompu untuk menerjangnya demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kunjungan di daerah yang bisa dibilang terisolir tersebut yakni menuju Desa Tepal, Tangkampulit dan Baturotok, Kecamatan Batulanteh.

Kapolres Sumbawa, Melalui PS Paur Subbag Humas, Aipda Enny, dalam laporannya di Sumbawa, Senin, menyampaikan, bahwa kunjungan itu sekaligus untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat disana dalam rangka Bakti Sosial Polda NTB Peduli Covid-19 serta dalam rangka Hut Bhayangkara ke- 74.

Baca Juga : curi-leptop-di-kos-kosan-pria-di-sumbawa-dibekuk-polisi-kurang-dari-1×24-jam/

Dalam penyampaiannya Kapolres Sumbawa mengatakan, bahwa bantuan ini harus disalurkan secara merata diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa begitu juga daerah yang sulit dijangkau.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan patroli dialogis ke daerah terisolir serta menyampaikan imbauan terkait pilkada yang akan dimulai sebentar lagi” Ujarnya.

Tibanya disana, Kapolres Sumbawa yang didampingi oleh Danramil Kota Kapten Inf Abidin, Kapolsek Batulanteh IPTU Ida Ketut Santosa, Kanit Regiden Polres Sumbawa Ipda Irawan, Danposramil Batulanteh PELDA Dedi Suparman dan Bhabinkamtibmas Brigadir Purwanto langsung bersilaturahmi dan melaksanakan Sholat Jumat berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas.

Kapolres juga berharap kerjasama para tokoh masyarakat, tokoh agama dalam kelancaran dan kondisifitas wilayah khususnya di Kecamatan Batulanteh.

Kapolres meminta kepala desa dan aparaturnya agar dalam penyaluran bantuan apapun harus tepat sasaran dan betul-betul untuk masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu Kapolres Sumbawa juga menyampaikan beberapa Program Bapak Kapolda NTB untuk membangun Kampung Sehat dalam menjaga ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyerahkan langsung Bantuan Sosial Berupa Beras, alat tulis bagi anak SD dan PAUD serta bantuan uang tunai bagi Pengurus Masjid yang ada di Desa Tepal, dan Tangkampulit.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup para keluarga terdampak pandemi corona terutama yang berlokasi di tempat-tempat terpencil.

Masyarakat disana juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan rombongan yang sudah bersedia datang ke Kecamatan Batulanteh khususnya Desa tepal.

“Kami sangat bangga karena sudah di sambang oleh Bapak Kapolres Sumbawa dan Bapak Danramil,” Ucap Warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *