Kapolres Dompu : Perbanyak Sosialisasi Sebelum “Kampung Sehat” Terbentuk

Dompu. SIARPOST – Dalam rencana pembentukan “Kampung Sehat” di Kabupaten Dompu perlu adanya sosialisasi secara terus menerus melalui poster, spanduk bahkan melalui pengumuman keliling.

Hal itu disampaikan Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SIK, saat memimpin Rapat Koordinasi bersama Dandim 1614/Dompu dan BPBD pada Kamis (11/6) minggu lalu di Aula Mapolres Dompu.

Sosialisasi yang terus menerus untuk memberikan pemahaman kepada warga agar memahami program Kampung sehat yang akan dibentuk pemerintah.

“Kampung Sehat adalah program dari pemerintah daerah menuju Dompu yang sehat terhindar dari covid-19,” kata Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SIK, dalam laporannya melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Selasa (16/6).

Dalam rapat tersebut, Kapolres juga ingin di Kampung Sehat dilengkapi dengan beberapa data dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat kampung.

“Selain mensosialisasikan kampung sehat ini, juga harus dibuatkan portal covid-19, data masyarakat PDP dan ODP yang akurat dan lengkap,” katanya.

Kampung sehat juga, tambah Kapolres harus menyiapkan ruang isolasi penanganan pasien di desa serta memanfaatkan guru-guru di desa untuk mengajar di lembaga pendidikan non formal.

Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom yang hadir dalam Rakor juga mengungkapkan, dengan terbentuknya kampung sehat di setiap desa atau kelurahan akan memberikan dampak baik kepada masyarakat.

“Masyarakat akan terbiasa dengan hidup sehat yang sejalan dengan program pemerintah daerah yakni new normal,” katanya.

Penyampaian Kapolres dan Dandim, direspon baik oleh pemerintah melalui kepala pelaksana BPBD Dompu, ia mengatakan pemerintah akan menyiapkan dan membentuk tim kerja untuk menilai dan menyeleksi kampung sehat.

Dikatakannya, pemerintah telah menyiapkan penyemprotan disinfektan, alat deteksi suhu tubuh dan sejumlah sanitiser di setiap desa dan kelurahan.

Pemerintah juga akan terus mengimbau warga untuk selalu hidup sehat dan menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19.

Sementara itu Dinas Kesehatan Dompu juga telah menyiapkan ceklis atau data para pasien covid-19 termasuk warga yang keluar kota serta menyiapkan posyandu yang menerapkan protap kesehatan Covid19.

Hadir dalam acara Wakapolres Dompu, Kasat Pol PP, Plt Kadikes, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Dompu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *