Lakukan Perjalanan Dari Amerika Warga Sumbawa Barat Positif Covid-19

Sumbawa Barat. SIARPOST – Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kembali bertambah satu orang, sehingga total menjadi 14 kasus.

Gugus tugas penanganan dan pencegahan covid-19 KSB dalam rilisnya, Rabu (17/8) mengatakan penambahan satu orang tersebut adalah WS (24) laki-laki beralamat di Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano.

“WS ini mempunyai riwayat perjalanan dari Amerika dan kontak langsung dengan pasien positif covid-19 hingga saat ini belum terindentifikasi,” ungkap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 KSB, H Abdul Azis.

Dengan adanya penambahan kasus baru dan tiga orang sembuh dari covid-19 serta satu meninggal dunia maka jumlah pasien yang positif covid-19 di KSB berjumlah 10 orang.

“10 orang masih dirawat di rumah isolasi khusus dan dalam keadaan baik,” katanya.

Sebelumnya gugus tugas covid-19 KSB telah melakukan swab kepada 22 orang diantaranya dengan hasil sembilan orang negatif dari orang tanpa gejala (OTG), tiga orang negatif dari pelaku perjalanan tanpa gejala (PPTG), enam orang negatif satu kali dari pasien covid-19, dua orang negatif dua kali dari pasien positif covid-19, satu orang positif ulangan dan satu kasus positif baru.

Sementara pasien yang di isolasi di rumah isolasi khusus Rusunawa sejumlah 18 orang yaitu 13 dari pasien positif termasuk dua yang telah dinyatakan sembuh dan tiga orang dari pelaku perjalanan tanpa gejala.

Hingga saat ini jumlah PPTG di KSB adalah 7.553 orang, OTG 268 orang, ODP 144 orang, PDP 9 orang dan sudah selesai dalam pengawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *