Kapolres dan Dandim 1614 Dompu Lanjutkan Agenda Silaturahmi dengan Bakal Calon Bupati Sukseskan Pilkada 2020

Dompu – Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SIK melanjutkan silaturahmi kepada dua Bakal Calon Bupati (Bacabu) Dompu periode 2021-2026.

Jika sehari sebelumnya Kapolres bersama Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom didampingi Kasat Intel Iptu Markus S.Sos bersilaturahmi ke Bacabu Hj Eri Aryani yang didampingi calon wakilnya H Ichtiar SH dan sejumlah tim suksesnya di posko pemenangan Era HI lingkungan Kandai Dua Kecamatan Woja Dompu.

Kali ini Kapolres bersama Dandim 1614 Dompu, mengunjungi Bacabu Syaifurrahman Salman SE yang didampingi juga oleh tim SUksesnya di kediamannya kelurahan Potu Kecamatan Dompu, Kamis (18/6).

Dalam kesempatan itu, seperti kunjungannya ke Bacabu lainnya, Kapolres mengungkapkan bahwa Kepolisian dan TNI tetap netral kepada semua bacabu.

“Kami kesini hanya ingin memberikan imbauan terkait kamtibmas agar kita sama-sama dapat menciptakan situasi aman dan kondusif di Dompu,” Ucap Kapolres Dompu melalui PS Paur SUbbag Humas, Aiptu Hujaifah di Dompu, Jumat.

Oleh karenanya, Kapolres meminta kepada Bacabu untuk mengontrol para tim suksesnya, terlebih-lebih dalam penggunaan media sosial.

“Kita harus sama-sama bijak untuk menggunakan media sosial, jangan sampai ada postingan yang mengarah ke ujaran kebencian,” ungkap Kapolres.

Karena jika ada postingan yang mengandung unsur ujaran kebencian, tambahnya, maka akan berpotensi mengganggu kamtibmas dan pelaksanaan Pilkada.

Sejauh ini Komisi Pemilihan Umum telah melakukan tahapan demi tahapan persiapan Pilkada serta mengatur cara pendaftaran yang tidak boleh melebihi 40 orang partisipan.

Begitu juga pada saat debat public serta kampanye terbuka dan tertutup akan dibatasi, mengingat saat ini dalam masa pandemic covid-19.

“Butuh kesadaran kita semua untuk tetap menerapkan protocol kesehatan dalam rangka mensukseskan tahapan Pilkada 2020,” katanya.

Kapolres juga telah memerintahkan Kasat Intel dan Polsek jajaran untuk selalu memantau posko pemenangan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf Ali Cahyono S. Kom juga menyampaikan beberapa hal yang terkait Pilkada, dimana Kabupaten Dompu menjadi Zona merah pada saat perhelatan pemilihan Presiden dan Pilkades.

Namun berkat sinergitas TNI Polri serta seluruh pihak mampu menjawab semua itu dengan terciptanya keamanan sampai pelantikan. Hal itu merupakan wujud nyata sifat kedewasaan kita dalam menjalankan pemilu.

“Saya berharap kesuksesan seperti itu dapat kita sama-sama torehkan kembali,” tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *