Launching Lomba Kampung Sehat, Kapolres Berharap Partisipasi Masyarakat Untuk Dompu Juara

Dompu. SIARPOST – Kapolres dan Bupati Dompu bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melaunching lomba “Kampung Sehat” di Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Jumat (19/6).

Lomba Kampung Sehat tersebut akan diikuti oleh seluruh desa di Kabupaten Dompu, oleh karenanya Kapolres memberikan pengarahan kepada seluruh Camat, Lurah, dan Kepala Desa untuk mempersiapkan wilayah masing-masing yang akan dilombakan.

Persiapan lomba kampung sehat ini akan dilakukan selama 20 hari ke depan dan akan dinilai oleh Provinsi dan Pusat.

Kampung yang menang pada tingkat kabupaten akan berlomba ke tingkat provinsi dan jika lolos lagi akan bertarung di tingkat nasional.

Kapolres meminta partisipasi maksimal dari seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan lomba kampung sehat agar mendapat juara dan mewakili Dompu di tingkat nasional.

“Saya berharap nantinya akan ada kelurahan dan desa yang mewakili Dompu ke pusat,” kata Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Jumat.

Sementara itu, Bupati Dompu H Bambang M Yasin dalam sambutannya juga optimis terhadap Lomba Kampung Sehat, karena selama tiga bulan terakhir ini pemerintah bersama Forkopimda telah melakukan segala cara dan upaya untuk menekan penyebaran covid-19.

“Selama tiga bulan kita telah memaksa orang untuk memakai masker, menjaga jarak dan mengikuti imbauan pemerintah,” jelasnya.

Pada launching tersebut, Kapolres Bupati dan Forkopimda mengikuti launching Kampung Sehat di Provinsi melalui video tele conferensi dengan Kapolda, Danrem 162/WB dan Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Untuk bersiap mengikuti lomba kampung sehat, Kapolres terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait terutama pihak kecamatan dan kelurahan serta desa untuk mempersiapkan lingkungan yang bersih menerapkan protokol kesehatan guna mendapat nilai plus dari penilaian nantinya.

Dalam kegiatan tersebut anggota Polres Dompu melakukan pengamanan terbuka dan tertutup untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *