Satgas New Normal Sumbawa Barat Imbau Warga di Pusat Keramaian Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Sumbawa Barat. SIARPOST – Sejumlah anggota Satuan tugas new normal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengimbau warga di sejumlah pusat keramaian di taman Tiangnam untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, Kamis (18/6) sekitar pukul 22.00 WITA.

Pengunjung dan pedagang yang ada di taman Tiangnam diimbau harus mengikuti anjuran pemerintah dalam mempercepat penanganan covid-19 di KSB.

Satgas new normal yang terlibat dalam giat tersebut adalah TNI Polri, Satpol PP, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Palang Merah Indonesia, dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang Jumat, mengatakan, dalam giat tersebut selain menegakan disiplin protokol kesehatan, anggota juga mensosialisasikan surat edaran baik dari pemerintah daerah maupun pusat tentang pencegahan covid-19.

Tim gabungan yang dipimpin perwira pengendali posko terpadu new normal, Ipda Rahmadun Siswadi SH, juga meminta kepada warga tetap tertib dalam memarkir kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan dan gangguan bagi pengguna jalan.

Demikian juga dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, jika terjadi kejanggalan dan ada gannguan Kamtibmas maka warga harus segara melaporkan kepada pihak berwajib.

Salah seorang anggota Komunitas “Sahabat Indonesia Sumbawa Barat” Ajid, mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim gabungan yang selalu bekerja maksimal dalam penanganan covid-19 di KSB.

“Ini sangat baik dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, jadi kalau ada tim gabungan kami merasa di tempat itu aman,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *