Dandim 1628/SB Dukung Program Kampung Sehat Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Sumbawa Barat. SIARPOST – Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto ST mendukung sepenuhnya program Kampung Sehat guna menekan dan menetralisir angka penyebaran covid-19 di Nusa Tenggara Barat khusunya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Hal itu diungkapkan Dandim saat mengikuti launching Lomba Kampung Sehat bersama Kapolres dan Bupati KSB beserta jajarannya di Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat (19/6).

“Kami sangat mendukung program ini yang mendisiplinkan masyarakat dalam menyambut new normal,” katanya.

Menurut Dandim lomba kampung sehat ini adalah bagian dari usaha pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 di NTB.

“Lomba ini akan menggugah kesadaran masyarakat dan meningkatkan budaya hidup sehat,” kata Dandim.

Melalui kampung sehat, tambahnya, budaya hidup sehat guna mencegah penyebaran Covid19 akan dilakukan dari wilayah paling kecil yaitu dusun dan kampung sehingga cara ini akan maksimal.

“Ini bagian dari upaya percepatan Penanganan Covid-19 dan memutus mata rantainya,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa akan menggerakan seluruh Babinsa di desa binaan masing-masing untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang hidup sehat menerapkan protokol kesehatan terlebih-lebih dalam persiapan lomba kampung sehat.

“Saya berharap dengan adanya lomba ini akan menggerakan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan memutus mata rantai dengan caranya masing-masing sesuai dengan protokol kesehatan dan imbauan pemerintah,” jelasnya.

Dengan adanya lomba ini juga akan mempercepat penanganan covid-19 yang akan bermuara pada peningkatan kesehatan masyarakat yang berdampak bagi normalnya segala bidang kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *