Ciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif Anggota Polres Dompu Patroli Wilayah

Dompu. SIARPOST – Anggota Polres Dompu melaksanakan patroli cipta kondisi untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan nyaman, Sabtu (20/6) sekitar pukul 20.30 WITA, di sejumlah titik rawan keramaian di Kota Dompu.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Dompu, Iptu Markus S.Sos adalah bagian dari upaya Polri untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah di Dompu, Minggu, mengatakan, dalam patroli tersebut anggota menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Kapolres juga berharap kepada anggota agar dalam pelaksanaan tugas tetap menjaga keselamatan pribadi dalam bentuk memberikan imbauan dengan cara humanis.

Usai melaksanakan apel persiapan pasukan, anggota bergerak melakukan patroli cipta kondisi di Cabang Kodim Dompu dipimpin oleh Kanit IV Sat Intelkam.

Anggota memberikan imbauan kepada anak muda yang sedang nongkrong untuk tidak menggunakan narkoba dan minuman keras.

Pada pukul 21.30 anggota juga melakukan patroli di Cabang Bolly yang dipimpin oleh Wapadal KBO Sat Lantas Ipda Faturrahman dan di depan kantor Bupati sekaligus mengatur lalu lintas

Selain itu, pukul 21.40 WITA, anggota dipimpin Kasat Intelkam Polres Dompu Iptu Markus S.Sos melakukan penggalangan terhadap anak muda yang sedang berkumpul dan nongkrong di depan mushola agar tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sebelum mengakhiri kegiatan, anggota melakukan patroli Cipkon di Lingkungan Diri Toi Kelurahan Dorotangga yang dipimpin Iptu Markus.

Di lokasi itu anggota mengimbau pemuda yang sedang meminum minuman keras dan diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Kegiatan patroli cipta kondisi ini rutin dilakukan untuk mengimbau warga agar tidak melakukan tindakan melawan hukum dan mendeteksi dini tindak pidana di wilayah hukum Polres Dompu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *