Pasca Konflik Talabiu – Padolo, Situasi Kembali Normal

Bima. SIARPOST – Jajaran Kepolisian Resort Bima di bawah Kendali Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK telah menerjunkan ratusan personil dalam penanganan pengamanan konflik dua desa di Kecamatan Palibelo, yakni Desa Talabiu dan Desa Padolo.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK saat diwawancara di Bima, Minggu (21/6) mengungkapkan, kondisi terkini pasca konfilk Desa Talabiu dan Desa Padolo saat ini kembali normal dan kondusif, kendati demikian Jajaran kepolisian Resort Bima tetap siaga.

Gunawan berharap jika ada permasalahan supaya dicarikan solusi dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Percayakan kepada institusi Kepolisian untuk menangani jika ada tindakan hukum, jangan sampai main hakim sendiri,” katanya.

Gunawan juga mengatakan, bahwa segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya. Mari kita selesaikan persoalan dengan kepala dingin. Jangan saling mencaci maki atau menghina sesama yang mengakibatkan ketersinggungan hingga berujung konflik.

Kapolres juga hari ini memerintahkan anggota Kepolisian untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah akibat konflik sabtu pagi kemarin.

Pihaknya juga dalam waktu dekat berinisiatif akan memediasi langkah-langkah damai, sehingga kedua Desa bertetanggaan sekaligus dua kampung berkeluarga ini bisa kembali harmonis, rukun dan tidak terjadi lagi hal yang sama dikemudian hari.

Gunawan menyebut, Saat ini kita fokuskan untuk pemulihan situasi supaya kondusif semuanya. masyarakat bisa kembali ke rumah masing masing dan menjalankan aktifitas seperti biasa tanpa rasa kekhawatiran maupun keresahan pasca insiden kemarin.

Aparat baik TNI maupun Polri, Pemda serta masyarakat terus bersinergi dan bergandengan tangan untuk memulihkan situasi serta membangun kembali desa Padolo pasca insoden kemarin, ungkap Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *