Bhabinkamtibmas Desa Beru Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Covid-19 Melalui Sosialisasi Menuju Kampung Sehat

Sumbawa Barat. SIARPOST – Dalam menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada semua bidang kehidupan di Sumbawa Barat, Bhabinkamtibmas Desa Beru Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama masyarakat setempat terus berupaya untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Sosialisasi terus dilakukan untuk mempertahankan produksi pangan rakyat seperti sayur mayur dan buah yang dapat ditanam dan hasilkan oleh masyarakat setempat.

“ketahanan pangan ini sangat penting untuk terus menyeimbangkan kebutuhan akan sayur dan buah masyarakat di dalam pandemic covid-19,” kata Kapolsek Jereweh melalui Bhabinkamtibmas Desa Beru, Briptu Moh Alpandi, Minggu (21/6).

Sosialisasi ketahan pangan terus dilakukannya sehingga masyarakat paham dan bersama-sama bergerak untuk bisa mempertahankan pangan.

Kepada masyarakat desa, Alpandi memberikan semangat dan mendorong untuk berinovasi di bidang pertanian dan perkebunan sehingga ketersediaan pangan di desa dapat terpenuhi.

Warga juga didorong untuk menanam sayur dan buah di lingkungan tempat tinggal, tujuannya agar kebutuhan akan sayur dapat terpenuhi dengan cepat.

Dalam kesempatan itu juga Alpandi bersama masyarakat desa mengecek kesiapan lomba kampung sehat dalam bidang sosial budaya dan bidang-bidang lainnya.

Karena untuk mengikuti lomba kampung sehat, desa harus berusaha memenuhi sejumlah fasilitas kesehatan, ketersediaan pangan, sosial budaya, keamanan, hingga fasilitas yang mendukung pencegahan penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *