Ringankan Beban Pelaku Pariwisata, Dinas Pariwisata Sumbawa Barat Berikan Bantuan.

Sumbawa Barat. SIARPOST – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan ekonomi kreatif menyerahkan bantuan Paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada insan pariwisata di Kecamatan Seteluk, Poto Tano, Taliwang dan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Sabtu (20/6).

Penyerahan tersebut dilakukan di dua lokasi yakni Mapolsek Taliwang dan Mapolsek Seteluk yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Danramil dan jajaran Polsek setempat.

Kepala Dinas Pariwisata KSB, I GB Sumbawanto saat menyerahkan bantuan, di Taliwang, Minggu, menyampaikan kepada para pelaku usaha pariwisata untuk tetap semangat di tengah pandemic covid-19.

Dimana para pelaku usaha pariwisata ini adalah salah satu pihak yang sangat merasakan dampak ekonomi dari pandemic covid-19.

“Tetap semangat, walaupun ini tidak seberapa tetapi semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bantuan paket sembako diberikan kepada warga Kecamatan Seteluk dan Poto Tano sebanyak 85 orang pelaku usaha pariwisata, sedangkan untuk Kecamatan Taliwang dan Brang Ene sebanyak 175 orang.

Paket benatuan yang disalurkan berisi beras 10 Kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan ikan asin 250 gram.

“Semoga ini bermanfaat untuk meringakan beban para pelaku usaha pariwisata,” ungkapnya.

Ia berharap, pandemi covid-19 ini segera berakhir agar pariwisata Nusa Tenggara Barat khususnya KSB hidup kembali dan para pelaku usaha pariwisata dapat mempunyai pendapatan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *