Camat Poto Tano Imbau Warga Periksa Kendaraan dan Ikuti Aturan Berlalu Lintas Sebelum Naik Mantar.

Sumbawa Barat. SIARPOST – Camat Poto Tano, Agusman SPt, mengimbau warga dan pengunjung Desa Mantar untuk memastikan kondisi motornya dalam keadaan baik sebelum naik Mantar.

Cara itu untuk menghindari terjadinya kecelakaan saat mengendarai kendaraan apalagi menuju destinasi wisata Mantar.

Imbauan itu disampaikan Camat Poto Tano yang akrab disapa Daeng Agus, usai terjadinya kecelakaan tunggal di tanjakan menuju Mantar yang mengakibatkan meninggalnya Icha (16) warga asal Desa Seteluk, anak dari Sekretaris Camat Poto Tano, yang diduga akibat rem motor blong.

“Saya mengimbau kepada semua pihak untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan, periksa kondisi kendaraan lebih dahulu sebelum jalan,” kata Daeng Agus saat dikonfirmasi di kediamannya, Minggu (28/6).

Selain itu, Daeng Agus juga mengimbau pihak kepolisian bersama Pemerintah Desa agar tetap melakukan penjagaan dan pengawasan di pintu masuk menuju Mantar pada waktu puncak keramaian yakni dihari libur.

“Bila perlu setiap pengendara yang menuju Mantar harus diperiksa kelengkapannya dan surat-suratnya serta harus mengikuti aturan lalu lintas,” tuturnya.

Kelompok Sadar Wisata juga harus memasukan agenda pengawasan kendaraan dalam program kerja mereka demi meminimalisir terjadinya kecelakaan atau laka lantas.

“Bila perlu anak di bawah umur atau tidak memiliki SIM tidak boleh mengendarai kendaraan menuju Mantar,” katanya.

Pihak Kecamatan Poto Tano juga berharap kepada pemerintah daerah agar memprogramkan atau memasang pagar pengaman di titik-titik rawan kecelakaan untuk kenyamanan dan keselamatan para pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *