Senam Pagi Ala Polisi di Sumbawa Barat Tangkal Covid-19

Sumbawa Barat. SIARPOST – Segala cara antisipasi terus dilakukan oleh pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memutus rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menuju kampung sehat new normal.

Seperti yang dilakukan warga di Desa Sekongkang Atas Kecamatan Sekongkang KSB, yang terus menerapkan hidup sehat, salah satu caranya yaitu dengan menggelar senam pagi bersama, Minggu (28/6) sekitar Pukul 06.45 Wita di Lapangan Bola Desa setempat.

Senam diikuti oleh ratusan warga, Sekretaris Daerah KSB, pihak PT Aman Mineral Nusa Tenggara, Camat Sekongkang, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, siswa SMP dan SMA dan anggota Polsek setempat.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK, melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Minggu, mengatakan, senam sehat diikuti dengan serius agar meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah penularan Covid-19.

Senam pagi ini dilaksanakan untuk menciptakan kebersamaan pemerintah, TNI Polri dan masyarakat dalam menyambut new normal dan mendukung program kampung sehat.

“Senam ini merupakan salah satu langkah atau upaya pencegahan penyakit, virus, termasuk yang saat ini mewabah yakni virus Corona,” ujarnya.

Senam pagi bisa diikuti seluruh warga untuk menjaga kesehatan. Senam pagi ini, tambahnya, jika bisa dilakukan 20 menit setiap hari maka akan memutus mata rantai covid-19.

“Ini upaya pencegahan wabah Covid-19 memang harus dilakukan secara menyeluruh dan maksimal. Salah satunya dengan senam sehat ini,” katanya.

Selain senam pagi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah KSB juga melakukan penanaman Lidah Buaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *