Siap-Siap, Bina Tama Akan Adakan Trafeo Volly Ball , Silaturahmi dan Asah Kemampuan Atlit Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. SIARPOST – Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pecinta Bola Voli harus bersiap-siap untuk menyaksikan aksi-aksi atlet voli berbakat yang ada di KSB dalam waktu dekat ini.

Pengurus Bola Voli Bina Tama Kelurahan Arab Kenangan Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)akan mengadakan Liga Trafeo Volly Ball atau uji coba yang dijadwalkan pada Jumat (3/7/2020) mendatang.

Baca Juga : gara-gara-rem-blong-dua-orang-alami-kecelakaan-di-tanjakan-mantar-sumbawa-barat-satu-meninggal-dunia/

Inisiatif pengurus Bola Voli klub Bina Tama ini selain mempererat silaturahmi juga mengasah dan menguji atlet voli yang selama pandemi covid-19 vakum tanpa turnamen.

“Kami adakan ini agar para atlet voli tidak hanya latihan terus, tetapi ada turnamen atau pertandingan yang mereka ikuti,” kata Ketua Umum Bola Voli Bina Tama, Muhammad Yasir, SPd saat ditemui di Taliwang, Senin.

Turnamen ini juga, tambahnya, dapat mengasah bakat baru atau menyeleksi para pemain muda berbakat di KSB.

“Secara tidak langsung ini juga akan membina atlet menjadi berkualitas dan berpengalaman di klub masing-masing,” ungkapnya.

Tidak tanggung-tanggung, untuk menghibur seluruh warga KSB, kata Yasir, Trafeo ini akan dilaksanakan di empat lapangan yakni lapangan Kelurahan Sampir, lapangan Sebok, lapangan Tamekan dan lapangan Desa kalimantong.

“Setiap klub akan mendapatkan tiga kali jatah sebagai tuan rumah, seluruh klub yang ikut akan bertemu semua,” kata Yasir.

Baca Juga : camat-poto-tano-imbau-warga-periksa-kendaraan-dan-ikuti-aturan-berlalu-lintas-sebelum-naik-mantar/

Adapun sejumlah klub yang akan mengikuti Trafeo liga Volly Ball tersebut dari Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Brang Ene yakni Binatama klub Binatama yang diisi oleh para atlet berbakat pelajar SMA, BCC Sebok, Club Tamekan, Klub VODKA Kalimantong, dan Klub Desa Seloto.

Yasir berharap, semoga dengaan Trafeo yang diadakan ini akan menggerakkan klub-klub voli di KSB untuk membina atlet di usia dini atau pelajar.

“Dengan adanya pembinaan di klub saya yakin akan melahirkan atlet bola voli yang berprestasi dan mampu bersaing di level Popda dan Porprov,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada semua klub yang mengikuti Trafeo nantinya akan mendongkrang pencapaian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) KSB lebih maju lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *