Yel-yel Ala TNI Suntik Semangat Prajurit di TMMD 108 Kodim 1628 Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. SIARPOST – Untuk menyuntik semangat prajurit Satuan Tugas (Satgas ) Dalam program Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1628/Sumbawa Barat, Danramil 01-1628/taliwang, Kapten Inf I Nyoman Suarka rutin mengajak para anggota TNI melakukan yel-yel.

Yel-yel ala TNI tersebut dilakukan setiap pagi untuk membakar semangat para prajurit dalam memulai pekerjaan di lapangan.

Selain anggota TNI, Polri dan masyarakat pun bersama-sama ikut dalam yel-yel menyemangati diri setiap harinya.

Selain menyemangati anggota dan masyarakat yang mengerjakan sasaran fisik, Danramil juga mengajak para ibu yang sehari-hari memasak untuk melakukan Yel-yel.

“Yel-yel ini tanda untuk memulai pekerjaan, karena sudah terbiasa, rasanya kurang semangat jika yel-yel ala TNI ini tidak dilakukan,” katanya.

Salah satu mahasiswa Universitas Cordova, Irma Suryani, yang melakukan Kuliah kerja Nyata (KKN) di lokasi TMMD di Dusun Batu Melik juga mengatakan, bahwa Yel-yel ini adalah penyemangat diri untuk melakukan kegiatan.

“Kami merasa sangat menyatu dengan TNI ketika yel-yel ini disuarakan bersama,” katanya.

Ia yakin yel-yel tanda semangat untuk memulai kegiatan ini akan menjadi kenangan dan cerita indah bagi masyarakat di lokasi kegiatan.

“TNI bersama rakyat menyatu dalam sinergitas membangun desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 108, Letkol CZI Eddy Oswaronto ST memberikan apresiasi terhadap para prajurit TNI Polri dan masyarakat yang bahu membahu mengerjakan sasaran fisik dan non fisik.

Menurutnya yel-yel yang dilakukan ini terlihat sepele tetapi mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi suntukan semangat para anggota.

“Tetap semangat, dan jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan di saat melakukan aktivitas,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *