Budidaya Rumput Laut Jaga Ketahanan Pangan dan Ekonomi Warga Desa Kertasari

Sumbawa Barat. SIARPOST – Untuk menjaga ekonomi tetap bertahan di masa new normal, warga Desa Kertasari Kecamatan Taliwang terus melakukan budidaya rumput laut.

Selain menjadi nelayan, budidaya rumput laut adalah salah satu mata pencaharian warga Desa Kertasari yang sejak dulu sudah dilakukan.

Untuk memberikan semangat kepada masyarakat, Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Teuku Ardiansyah SH terjun langsung meninjau aktivitas warga di desa tersebut.

Didampingi Kapolsek Taliwang, AKP Fatoni, dan Bhabinkamtibmas Desa Kertasari, Bripka Amir Syarifudin Junaidy. Wakapolres mengajak warga setempat untuk terus menjaga bahkan meningkatkan budidaya rumput laut sebagai sumber pendapatan ekonomi.

“Dalam menyambut new normal ini kita harus tetap semangat terus berusaha mengembalikan geliat ekonomi yang menurun karena dampak covid-19,” ungkap Wakapolres.

Ia juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas setiap hari untuk memutus dan mencegah penyebaran covid-19.

Diharapkan dari budidaya rumput laut ini dapat mempertahankan ketahanan pangan dan ekonomi sehingga menjadikan desa Kertasari kuat dan tangguh.

Apalagi dalam menyembut lomba kampung sehat yang akan digelar pekan depan, desa harus memiliki ketahanan pangan sebagai salah satu objek penilaian pada lomba.

“Bersatu untuk membentuk desa yang tangguh untuk mengembalikan ekonomi dan ketahanan pangan di masa new normal,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *