BAZNAS Sumbawa Barat Serahkan Beasiswa Kepada 85 Siswa Dari Sekolah Swasta

Sumbawa Barat. SIARPOST – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyerahkan beasiswa kepada 85 siswa berprestasi dan kurang mampu yang berada di sejumlah sekolah swasta.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua BAZNAS KSB, H M jafar Yusuf di kantor BAZNAS kepada sejumlah perwakilan siswa.

“Kami telah menyerahkan beasiswa untuk siswa berprestasi dan kurang mampu pada Selasa lalu,” ungkap H M Jafar Yusuf saat ditemui di Taliwang, Jumat (10/7).

Sejumlah 85 siswa dari jenjang SD, MI, MTs dan Ma menerima beasiswa bervariasi yakni sebesar Rp500 ribu sampai Rp1 juta.

“Besaran beasiswa untuk tingkat SD Rp500 ribu, sementara untuk MTs dan Ma sebesar Rp1 juta,” ungkapnya.

Ia berharap, apa yang diberikan oleh BAZNAS ini dapat bermanfaat bagi para siswa untuk memenuhi kebutuhannya baik sehari-hari maupun kebutuhan yang berkaitan dengan sekolahnya.

“Walaupun tidak seberapa dan mungkin kurang, tetapi inilah usaha kita dalam meembantu para siswa ini,” tuturnya.

Pemberian beasiswa ini dilakukan BAZNAS setiap tahunnya, bahkan dua kali dalam satu tahun, ini adalah bagian dari program BAZNAS untuk mencerdaskan anak-anak masa depan KSB.

Program ini terus dilakukan secara berkesinambungan untuk terus memberikan perhatian kepada siswa yang membutuhkan dan siswa berprestasi agar tetap semangat dalam belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *