Kapolres Dompu Ajak Partisipasi Masyarakat Putus Mata Rantai Covid-19 Dalam Lomba Kampung Sehat

Dompu. SIARPOST – Kapolres Dompu mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam mensukseskan program lomba kampung sehat yang dicanangkan oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol M Iqbal SIK.

Kampung sehat adalah langkah penting dalam menambah wawasan masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dan sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat dan memutus mata rantai covid-19.

“Kampung sehat adalah program kerja Kapolda NTB dengan tujuan misi sosial meningkatkan partisipasi masyarakat melawan covid-19,” kata Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SIK melalui PS Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah saat memimpin sosialisasi lomba kampung sehat, di aula kantor Camat Woja, Selasa (14/7).

Program ini, tambah Kapolres, dikemas dalam bentuk lomba agar warga sadar, bukan hanya menciptakan lingkungan bersih namun juga menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar kesehatan daerah masing-masing.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, mengingat Kabupaten Dompu telah diserang virus Corona, ia meminta peran aktif seluruh pihak dalam mewujudkan lingkungan sehat.

“Peran semua pihak sangat dibutuhkan agar tujuan kita Dompu bebas dari covid-19 dapat terwujud,” katanya.

Di samping itu juga, program kampung sehat ini untuk menekan angka Penyebaran Covid-19. Namun tidak akan berhasil jika tidak ada partisipasi aktif dari masyarakat.

Kapolres menjelaskan, empat bidang penilaian lomba kampung sehat adalah bidang kelembagaan, kesehatan, sosial ekonomi, dan bidang kemanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *